KRIMINALITAS

Tak Bersama Rekan Sejawat, Dilantik Dalam Rutan

INFOTANAHLAUT.COM- Ada catatan di balik pelantikan massal kepada 52 orang kades oleh bupati Tala Bambang Alamsyah, Jum’at (29/12) di gedung Balairung Tuntung Pandang Berseri, pasalnya dari sekian kades tersebut salah seorang yang tidak bisa hadir dan mengikuti pengucapan sumpah dan janji menjabat kades selama 6 tahun kedepan bersama rekan sejawat lainnya, yakni Kades Ranggang Dalam Kecamatan Takisung Abdullah Yusuf (41). Ia terpaksa di lantik oleh Camat Takisung Adi Wibowo di Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari karena kades yang bersangkutan di duga terlibat dalam aksi pengeroyokan.
Hal tersebut di kuatkan dengan adanya pernyataan dari M.Hanil selaku kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) saat di konfirmasi terkait kades Ranggang Dalam.
” benar mas, kalau kades terpilih Ranggang Dalam tersebut saat ini di Rutan dan yang melantiknya Camat Takisung, dan dalam pelaksanaan pilkades sebelumnya sampai pada pelantikan BPMD berikut para panitia pemilihan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, namun terkait kasus hukumnya, nah itu bukan wewenang BPMD,”katannya.
Terhadap persoalan atau perkara hukum yang kini menimpa kades Ranggang Dalam, Kasat Reskrim Polres Tala AKP Alfian Tri Permadi di konfirmasi membenarkan. Oknum Kades yang terlibat dugaan pengeroyokan di Kota Pelaihari, tepatnya di pasar Tuntung Pandang pada tanggal 9 Mei 2017 lalu sekitar pukul 14.30 wita itu, maka pelaku di jerat dengan pasal 170 KUHP dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Perlu di ketahui, pengamanan acara pelantikan kades secara massal tersebut cukup mendapat pengamanan yang super ketat. Setiap undangan harus melewati proses pemeriksaan metal detector serta personil Polres Tala mendapat tambahan back up dari Brimob Polda Kalsel.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook