SENI & OLAHRAGA

Tak Jadi Rehab Rumah Orang Tua, Malah Dapat Bonus Rumah

INFOTANAHLAUT.COM-Muhammad Ihsan atlet asal Kabupaten Tanah Laut yang berhasil mendapat dua buah medali emas di cabang olahraga (cabor) lari 100 meter dan lompat jauh, seolah mendapat durian runtuh karena atas prestasinya di ajang Special Olympic World Games (SOWSG) XV 2019 Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang telah di gelar dari tanggal 14 sampai 21 Maret 2019 lalu, yang di ikuti oleh perwakilan dari 190 negara di dunia dan sebanyak 7.500 atlet. M.Iksan juga mendapatkan bonus 1 buah rumah dari bupati Tala H.Sukamta.
Atlet Tala lainnya yakni Muhammad Satria Putra Pratama yang mendapat satu buah medali perunggu di cabor Futsal, serta Ervina, Dwi Anggriani Saputri dan Hanissa Mairani yang mendapat medali perunggu di cabor sepak bola putri. Mereka para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tanah Laut akhirnya juga mendapatkan bonus uang dari Pemkab Tanah Laut sebesar Rp 20 juta.
Penegasan pemberian bonus sebuah rumah maupun bonus uang di sampaikan langsung oleh bupati Tala H.Sukamta, Selasa (26/3/2019) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari di hadapan forkopimda, KONI dan jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam penyambutan para atlet berprestasi di tingkat internasional.
“Kemarin baca koran dan melihat Ikhsan ingin merenovasi rumah orang tuanya, maka akan kita berikan satu buah rumah sebagai bonus,”ungkap bupati Tala.
Bupati Tala juga meminta kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Masturi Sulaiman untuk melakukan pembinaan keterampilan kepada para atlet berprestasi tersebut agar menjadi pengusaha yang sukses dan berpenghasilan besar. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga akan membantu permodalannya sesuai dengan program yang ada.
Bupati Tala juga mengatakan, pihaknya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala akan menambah anggaran pembinaan sehingga para atlet yang berkebutuhan khusus lebih mendapat perhatian, dengan tujuan akan memicu semangat atlet lain bahwa mereka yang berkebutuhan khusus saja dapat berprestasi.
Sementara itu, Kadispora Tala Lutfiati Uyun mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet yang telah mengharumakan nama Kabupaten Tanah Laut di ajang SOWSG XV 2019 Abu Dhabi.
Lutfiati Uyun juga mengharapkan nantinya di kejuaraan sama yang akan di gelar di negara Swedia pada tahun 2021 nanti para atlet Tala dapat meningkatkan prestasinya.
“Para atlet jangan terlena, tapi harus berlatih ekstra untuk meningkatkan prestasi lebih baik lagi,”tutupnya.(Mul)

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook