PUBLIK

Tak Masalah Bolak-Balik Jorong-Pelaihari

INFOTANAHLAUT.CON-Sejak di tinggalkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Tala pada bulan April lalu, Rumah Dinas (Rumdin) ketua DPRD Tanah Laut sepi dan kosong, hingga terlihat tidak terawat. Rumput-rumput liar pun tumbuh subur, namun kini bangunan itu kembali di gunakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) sebagai rumah Perlindungan Sosial.
Cukup lama rumah bekas Ketua DPRD itu di tinggalkan era Bambang Alamsyah saat menjabat sebagai ketua DPRD Tala. Kabid Pemanfaatan Pengendalian Aset BPKAD Tanah Laut Teddy Mulyana, Kamis (3/10) mengatakan, bangunan memang sudah di kembalikan oleh ketua dewan terdahulu untuk di manfaatkan hal lain, oleh karenanya rumah tidak lagi berstatus dinas ketua dewan melainkan aset Pemkab Tanah Laut.
“Rumah itu di manfaatkan untuk rumah singgah Dinas Sosial dengan status pinjam pakai, setelah pun di isi PMI, sudah di kembalikan dulu, lupa oleh siapa, tapi statusnya bukan rumah dinas ketua dewan lagi,”ujarnya.
Meskipun pada awal pembuatan rumah di tujukan sebagai rumah dinas ketua DPRD Tala. Saat ini pun rumah dinas sudah tidak di huni.
“Satus rumah pun juga masih kosong,”kata Teddy pula.
Terkait pemanfaatan rumah itu terang Teddy, pihaknya masih menunggu arahan dari bupati. Jika ada instansi yang memerlukan tempat bisa saja bangunan itu di pinjam pakaikan.
Keadaan lapuk sudah mulai terlihat dan perlu perbaikan oleh Dinas PUPRP Tala, agar jadi layak namun tidak langsung di gunakan, seumpama di bangun BPKAD juga akan konsultasi ke Sekretaris Dewan.
Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Tala Muslimin di konfirmasi membenarkan.
“Memang tidak ada rumah dinas bagi ketua DPRD, sehingga selama ini bolak-balik dari Kecamatan Jorong asal kediaman atau tinggal di Pelaihari yang ada punya rumah,”ucap Muslimin.
Menurutnya, ya terserah saja mau PP atau di Pelaihari, terkait rumah dinas sudah tidak mengetahui kabarnya. Yang ada sekarang sudah tidak layak untuk jadi rumah dinas, apalagi sekarang rumah dinas pimpinan dewan sudah ada standarnya,”tutupnya.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook