SENI & OLAHRAGA

Tak Peduli Hujan, Tetap Nonton Tinju

INFOTANAHLAUT.COM- Suasana di halaman stadion Pertasi Kencana yang juga merupakan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut, Senin malam (27/11) kemarin menjadi pusat tontonan gratis warga kota Pelaihari, pasalnya pada malam itu di gelar kejuaraan tinju amatir yang bertajuk “Duel Meet Boxing Exhibition”.

Kendati hujan sesaat setelah gelaran di buka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sutrisno S.Sos yang mewakili bupati Tala, namun tidak membuat penononton beranjak dari tempat berdiri di sisi kanan, kiri, depan dan belakang ring tinju, dan sorak suara para penonton semakin menambah suasana semakin ramai, terlebih saat petinju mencoba untuk merobohkan lawannya dengan segala kekuatan pukulan andalannya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sutrisno mengatakan, tujuan kegiatan untuk memasyarakatkan olahraga tinju di Provinsi Kalsel khususnya di Kabupaten Tanah Laut serta menjaring bibit atlet potensial kemudian meningkatkan kesehatan dan kebugaran juga untuk memelihara kesatuan bangsa.

“ini di harapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan tinju, sehingga dapat melahirkan atlet tinju profesional dan bukan hanya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, lebih jauh dari itu adalah dapat memberikan pertandingan tinju yang berkualitas dengan menjunjung tinggi sportivitas dan patriotism,” terang Sutrisno pula.

Panitia pelaksana lomba Rudi Imtihansyah yang juga kabid olahraga pada Dispora melaporkan, pertandingan tinju berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 November 2017, dan di muli dari pukul 20.00 wita sampai pukul 00.00 wita.  Sementara jumlah peserta ada 40 orang, terdiri dari 6 Kabupaten/Kota di Kalsel yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Batola, Tabalong, dan tuan rumah, dan 1 sasana MMA dari Banjarmasin. Untuk perangkat pertandingan dari Pertina Provinsi Kalsel.

Terpisah, ketua Pertina Tala Husin Irianta mengatakan, lewat momen ini lebih memperkenalkan olahraga tinju kepada masyarakat, karena bagi Koni Tala sendiri bahwa tinju di jadikan cabang olahraga unggulan di Tala yang memang di beberapa event bergengsi, lewat cabor tinju ini banyak memberikan kontribusi dalam perolehan medali, salah satunya dalam porprov ke 10 yang baru saja di gelar di Kabupaten Tabalong, lewat tinju medali emas di raih 3, perak 2 dan perunggu 3, maupun pada event porprov ke 8 dan ke 9 lalu.

“selain mencari minat kepada anak muda agar bisa menyalurkan bakatnya di tinju, sehingga pengkaderan atlet tinju semaksimal mungkin ddi dapat,” jelas Husin.

Paniti pelaksana menyediakan hadiah uang, piagam serta trophy bagi pemenangnya.

Para wasit tinju sendri dari Pertina Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Laut, dank arena tinju ini tingkat amatir maka sistem pertandingan menggunakan peraturan Association International Boxing Amateur (AIBA).

Turut berhadir pada pembukaan tinju tersebut perwakilan Forkopimda, kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala M. Noor, kepala SKPD Kabupaten Tanag Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook