PUBLIK

Tak Perlu Jauh Untuk Mendapatkan Layanan Perpajakan

INFOTANAHLAUT.COM-Hari ini, Rabu 11 Oktober 2017, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari kembali membuka loket pelayanan pajak di Asam-Asam. Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Layanan Diluar Kantor (LDK) ini bertempat di BRI Kantor Unit Asam-Asam, kecamatan Jorong, kabupaten Tanah Laut. Pelayanan dimulai pada pukul 09.00 WITA dan akan berakhir pada pukul 14.00 WITA.

“Hari ini cukup ramai, kebanyakan dari para Wajib Pajak yang datang meminta untuk dibuatkan kode billing.” Ujar Khoirun Niam, Pegawai KP2KP Pelaihari yang bertugas melakukan LDK. “Selain kode billing, ada pula Wajib Pajak yang melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) masa dan meminta formulir pendaftaran Wajib Pajak.” Imbuh Khoirun Niam.

Menurut Amirul Idris, kepala KP2KP Pelaihari, kegiatan  ini diselenggarakan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan perpajakan.  Dengan membuka loket disini, kita dapat menjangkau masyarakat yang berada di kecamatan Jorong dan Kintap, sehingga mereka tidak perlu pergi jauh ke Pelaihari yang memakan waktu sampai 2 jam. Dengan mendekati masyarakat, kami berharap masyarakat akan semakin merasakan bahwa sebenarnya membayar pajak itu mudah dan memotivasi mereka untuk ikut berpartisipasi membangun negara dengan membayar pajak.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Amirul Idris bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak bulan Februari 2017. Namun dikarenakan keterbatasan SDM, kegiatan ini hanya dapat dilaksanakan satu kali dalam satu bulan yaitu pada setiap hari Rabu minggu ke-2. Layanan yang diberikan dalam LDK ini berupa permohonan pendaftaran NPWP, pembuatan kode billing, pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) dan konsultasi perpajakan. Dengan menggunakan loket pelayanan di BRI yang juga menjadi salah satu Bank yang menerima pembayaran pajak, kegiatan ini menjadi Layanan Satu Atap dimana pembuatan kode billing, pembayaran dan pelaporan dapat dilakukan di satu tempat.

Sumber: KP2KP Pelaihari

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook