WISATA

Takisung Sekarang dan Dulu

INFOTANAHLAUT.COM-Takisung adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Indonesia. Takisung merupakan salah satu permukiman tertua di Tanah Laut, nama daerah ini sudah ada di dalam Hikayat Banjar yang ditulis terakhir pada tahun 1663. Kecamatan Takisung terletak di sebelah barat wilayah Kabupaten Tanah Laut. Berjarak kurang lebih 22 km dari kota Pelaihari atau kurang lebih 87 km dari ibu kota Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin.

Meskipun Pantai Takisung merupakan Laut Jawa, namun ombaknya tidak besar seperti halnya pantai selatan pulau Jawa. Sehingga aman untuk wisata maupun menjadi pemukiman. Sebagai objek wisata, Pantai Takisung bisa digolongkan obyek wisata pantai yang mempesona dengan pemandangan pantai yang dikelilingi oleh pohon-pohon kelapa dengan pasirnya yang coklat seperti air lautnya. Disekitar lokasi pantai banyak tersedia cendera mata yang bisa di beli dengan harga yang terjangkau dan disekitarnya pula banyak pasar-pasar yang menjual jajanan khas pantai, mulai dari ikan asin, hiasan kerang, udang, ikan, sampai terumbu karang langsung dari nelayan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang terus mempoles objek wisata ini melalui pembangunan sejumlah fasilitas umum yang tak dimiliki objek wisata pantai lainnya. Diantaranya, selter, panggung permanen, rumah makan, dan penginapan. Wisata Indonesia Surga Dunia. Untuk hal tersebut perlu adanya kerjasama masyarakat untuk menjaga dan memeliharanya, memang sebagian orang ada yang merasa terganggu dengan pemandangan yang saat ini terjadi, yaitu kurang teraturnya para pedagang sekitar yang tidak memperhatikan kebersihannya ditambah lagi dengan banyaknya pengunjung yang meninggalkan sampah karena tidak membuangnya pada tempat yang disediakan. Disisi lain perkembangan tersebut merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, mari kita jaga bersama daerah kita demi kelangsungan masa depan generasi berikutnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook