IPTEK

Tala Bakal Miliki PLTB

INFOTANAHLAUT.COM- Angin atau Bayu, sebuah anugerah besar dari Allah SWT ini dapat menjadi sebuah energi yang membawa manfaat bagi kehidupan manusia. Manfaat tersebut yakni dapat di jadikan sumber energi listrik, dan sejalan itu  bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Kamis (12/10) menandai di mulainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Kandangan Baru Kecamatan Panyipatan.

Pembangunan PLTB di tandai dengan pemotongan pita oleh bupati Tala, di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan di serahkan kepada Direktur PT Tala Alam Baru (TAB).
Direktur PT Tala Alam Baru Julius Rusli mengatakan, Kabupaten Tanah Laut yang memiliki potensi angin cukup besar ini dapat di manfaatkan untuk kebutuhan listrik di masyarakat yang nampaknya semakin meningkat akan kebutuhan listrik, jelasnya.
“untuk tahap pertama daya yang akan di hasilkan yaitu sekitar 75 megawatt dan di perkirakan akan selesai sekitar satu setengah tahun ke depan,” paparnya.
Pemkab Tala sangat mendukung pembangunan PLTB ini, dan akan mempersiapkan semuanya karena ini akan menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap bupati Tala.
Bambang berpesan, kepada masyarakat agar mendukung program PLTB ini, karena pembangunan PLTB ini kedepannya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Melengkapi ceremony kegiatan tersebut, bupati Tala beserta Direktur PT Tala Alam Baru, Direktur PC Energi Michael Foucher, para kepala SKPD Pemkab Tala serta para meninjau lokasi pembangunan PLTB yang berada di atas pegunungan dengan menggunakan motor trail dari Komunitas MD Tala.

Turut berhadir Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Kalsel H. Gusti Burhanudin, serta masyarakat setempat.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook