RELIGI

Tala Berdzikir Diberkahi Hujan

INFOTANAHLAUT.COM-Seperti yang sudah di jadwalkan, kegiatan Tanah Laut Berdzikir bersama Habib Lutfhi bin Yahya (Pekalongan), Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, serta Habib Muhsin Abdul Qodir Al Aydrus di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Rabu malam (5/4) kemarin di berkahi hujan yang turun mengiringi syair-syair maulid habsyi dan tausiah.
Awalnya, suasana di sekitar panggung baja di penuhi masyarakat dari penjuru Kabupaten Tanah Laut. Sambil menunggu sang habib datang, sembari mendengarkan alunan syair-syair maulid habsyi yang di sajikan oleh grup maulid habsyi Az Zahir dari kota Pekalongan, Jawa Tengah panitia pelaksana pun sambil mengatur posisi untuk duduk bagi jemaah laki-laki maupun jemaah perempuan.
Ribuan watt listrik yang menghidupkan sound sistem yang menggelegar plus dengan di hiasi lampu warna warni di atas panggung baja utama, cukup di nikmati jemaah.
Berkisar pada pukul 20.00 wita, rombongan bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah dan wakil bupati Tala dan sejumlah forkopimda lainnya nampak merapat ke sisi kiri panggung baja.
Di rombongan mobil itulah sang habib yang di tunggu-tunggu jemaah akhirnya tiba.
Kendati habib Lufhi bin Yahya tidak hadir di malam itu, dan hanya nampak habib Ali Zainal Abiidin Assegaf yang mengenakan jubah warna putih dan habib Husin Abdul Qodir Aydrus mengenakan jubah warna hitam langsung menuju panggung utama.
Selang selama kurang lebih 2 menit sejak tibanya kedua habib ini, hujan pun turun dengan derasnya di sertai dengan tiupan angin yang cukup kencang.
Jemaah yang sudah duduk memanjang di depan panggung pun harus beranjak dari tempat duduknya guna mencari perlindungan.
Tiupan angin yang kencang pun sempat membuat layar lebar di samping kanan panggung nyaris rubuh, namun untuk menghindari hal yang fatal, panitia pelaksana pun melepas layar lebar tersebut, termasuk baliho besar di belakang panggung utama para habaib di atas panggung sedikit terbuka.
Proses hujan di sertai tiupan angin tidak berlangsung lama, namun jemaah sebagian sudah maju ke depan panggung, bahkan untuk menghindari hujan jemaah pun harus duduk dekat grup maulid habsyi Az Zahir.
Suasana berangsur tenang, hujan reda dan syair-syair maulid habsyi terus berkumandang.
“Alhamdulillah Tanah Laut Berdzdikir ini mendapat berkah dari Allah SWT,”kata habib Ali Zainal Abidin Assegaf.
Di atas panggung utama, nampak sejumlah pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Tanah Laut.
Usai bupati Tala Bambang Alamsyah menyampaikan sambutan, habib Ali Zainal Abidin Assegaf pun memberikan tausiahnya.
“pesan dari habib Lufhi bin Yahya kepada masyarakat di Tanah Laut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan saling bertikai dengan sesama umat islam sendiri, dan mohon maaf tidak bisa datang ke kabupaten ini karena dalam kondisi sakit, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan atas penyakit habib,” ungkap habi Ali Zainal Abidin Assegaf.
Selama kurang lebih 2 jam memberikan tausiah, dan di sertai dengan alunan maulid habsyi yang menggunakan bahawa Jawa, habib mengingatkan bahwa jaman sekarang memang sudah begitu deras goncangan-goncangan terhadap islam, bentengi islam sejak dini untuk tidak terpengaruh hasutan-hasutan yang merusak islam itu sendiri.
Menuntaskan tausiahnya, habib dan seluruh jemaah lainya pun menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan Indonesia itu pula lah yang mengakhiri kegiatan Tanah Laut Berdzikir.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook