RELIGI

Tala Bersolawat Tutup Rangkaian Hari Jadi

INFOTANAHLAUT.COM-Di iringi gerimis hujan gelaran Tanah Laut Bersolawat bersama Habib Syech Bin Abdul Kadir Assegaf dari kota Solo, Jawa Tengah, Senin malam (17/12/2018) di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari di banjiri ribuan para Syechermania. Tanah Laut besolawat merupakan rangkaian penutup memperingati hari jadi ke 53 Kabupaten Tanah Laut.
Keistimewaan solawat, demikian tema dalam Tanah Laut Bersolawat. Sejak pukul 20.00 wita, Syechermania mulai mendatangi lapangan Pertasi Kencana Pelaihari. Sekitar pukul 21.00 wita rombongan habib dan bupati pun tiba dan menuju panggung besi raksasa. Kegiatan di buka oleh bupati Tanah Laut H.Sukamta.
“Mari dalam kehidupan sehari-hari untuk memperbanyak solawat,”ajak bupati Tala.
Lantunan syair solawat di tengah-tengah gerimisnya hujan tetap tidak membuat Syechermania beranjak dari lapangan.
Mengawali tausih pembuka di sampaikan habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura dengan ciri khasnya memiliki rambut gondrong yang menyampaikan pesan bahwa bagaimana rahmatan lil alamin menganugerahkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Salut dengan Syechermania karena ada yang mengibarkan bendera Indonesia yang bersanding dengan bendera Palestina,”kata Ahmad Hanafi.
Bayangkan di Palestina bagaimana situasinya di sana, negara muslim yang umatnya tertindas, maka sebagai sesama umat muslim sudah wajib membantu, bantuan bisa berupa dana maupun doa. Agama mengajarkan kita untuk tidak menutup mata, kepada agama apapun itu karena islam mengajarkan kasih sayang, kata Ahmad Hanafi pula.
Di kesempatan itu Ahmad Hanafi mengajak umat yang hadir bisa kiranya menyisihkan sedikit uang untuk selanjutnya melaui dinas yang berkompeten menyerahkannya ke umat muslim di Palestina.
Sementara itu dalam tausiyah habib Syech Bin Abdul Kadir Assegaf mengajak umat islam se Kalsel yang dalam waktu dekat melaksanakan Pemilu. Tugas umat memilih bukan menentukan pilihan karena menentukan iu hanya urusan Allah SWT.
“Jangan saling menghujat, hidup itu di buat enjoy, buat apa susah karena susah tak ada gunannya,”kata Habib Syech.
Allah SWT itu akan merubah nasibnya jika umatnya yang juga merubah. Ciptakan rasa kedamaian, karena kedamaian akan membawa keberkahan dan rejeki. Di momentum hari jadi Tala tugas masyarakat untuk saling menciptakan kedamaian.
Mengakhiri Tanah Laut Bersolawat di tutup dengan menyanyikan bersama-sama lagu Indonesia Raya.
Turut berhadir ketua Syechermania Tala wakil bupati Tala Abdi Rahman, AKBP Endang Agustina, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Panani, M.Si, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Pengusaha Tala Narto, H. Nurdin, dan Hasnur Riadi Sulaiman anggota DPR RI.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook