PEMKAB TALA

Tala Dapat Jatah 4 Hektar Di Acara HPS

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk menuju Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2018 yang di pusatkan di Desa Jejangkit Kabupaten Barito, bupati Tala H.Sukamta bersama forkopimda Tala, kepala SKPD terkait, pihak lain seperti perbankan, Selasa (9/10/2018) kemarin bertolak ke Desa Jejangkit guna menanam padi.
Kabupaten Tanah Laut turut berpartisipasi HPS itu dimana ikut serta menanam padi. Kabupaten Tanah Laut sendiri mendapatkan alokasi lahan seluas 4 hektar pada hamparan yang di siapkan untuk peringatan HPS 2018. Total lahan untuk prgram HPS 2018 sendiri seluas 4.000 hektar.
Bupati Tala H. Sukamta mengatakan, ini adalah bukti kekompakan kepala daerah di Kalimantan Selatan, kedepannya kerjasama dalam bidang pertanian antara Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten Tanah Laut akan terus di tingkatkan.
Desa Jejangkit merupakan lahan basah dan jenis padi yang cocok di tanam adalah varitas padi Inpara 2. Jenis padi ini sangat cocok untuk lahan sawah asam, dengan pola tanam tugal.
Tidak kurang dari 40 unit alat berat eksavator di kerahkan ke Desa Jejangkit untuk mengolah lahan gambut Asam menjadi areal persawahan.
Puncak HPS sendiri di rencanakan akan di hadiri presiden RI Joko Widodo pada tanggal 18 Okotober 2018.Tung

0
0%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
50%
angry

Komentar Facebook