TOKOH

Tala Kehilangan ASN Terbaik

INFOTANAHLAUT.COM- Innalilahi wa inna lillahi rojiun,Segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut tengah berduka,karena putra terbaiknya di jajaran ASN,Rabu (11/07/2018) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Borneo Citra Medika Pelaihari, Adi Wibowo,S.STP (36) kelahiran 6 Mei 1982 di Rt 14 Desa Gunung Makmur yang juga Camat Takisung sebagai jabatan terakhirnya harus meninggalkan panggung birokrasi untuk selamanya.
Almarhum sendiri tinggal di komplek Griya Hamparan Permai Pelaihari. Kabar meninggalnya Camat Takisung ini baru di dengar pada Rabu pagi kemarin sekitar pukul 07.00 wita. Jenazah di bawa kerumah orang tuanya yang berada di Desa Gunung Makmur Rt 14 Kecamatan Takisung dan tiba di rumah orang tuanya sekitar pukul 09.05 wita.
Cerita dari keluarga almarhum yang masih ada hubungan ipar dengan istri almarhum Hairul Rijal yang juga kepala dinas Perpustakaan Tala,memang ada keluhan sesak napas,namun tidak terlalu mengkhawtirkan karena datangnya sesak nafas juga tidak menentu.
“Sementara kalau ada gangguan jantung memang almarhum tidak ada keluhan jantung dan tidak memeriksakannya,”kata Rijal.
Selain itu,almarhum pada hari Minggu (8/7) lalu ia memang sudah di rawat di RSIA,karena pada bagian kaki kanan ada sedikit merasakan sakit (keram) sepulang tugas dari Jakarta.
Karier almarhum Adi Wibowo jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dulu STPDN angkatan 13 tahun 2003-2004 di Jatinangor Sumedang Jawa Barat, berawal menjadi ajudan bupati Tala era Drs.Adriansyah (Aad). Kemudian karirnya mulai melonjak dengan menduduki kasi Pemerintahan di kantor Kelurahan Pelaihari,Kasubag protokol Setda Tala, Sekcam Pelaihari dan terakhir Camat Takisung.
Kepergian Camat Takisung ini cukup membuat kaget,sejumlah kepala dinas pun melawat kerumah orang tua duka begitu pula Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Syahrian Nurdin.
Sejumlah pelawat lainnya juga hadir yakni mantan bupati Tala Drs.H.Adriansyah,Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan,Dandim 1009 Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto,wakil bupati Tala H.Sukamta,beberpa anggota DPRD Tala,tokoh agama,tokoh masyarakat, dan segenap jajaran ASN di kantor Kecamatan Takisung serta seluruh camat untuk memberikan penghormatan terakhir.
Sang isteri saat itu tengah berada di Jakarta karena pulang kampung dan mengajak kedua anaknya liburan. Mendengar kabar sang suami telah tiada, Nova pun terbang dari Jakarta pukul 11.00 wita.
Bagi Sekda Tala Syahrian Nurdin almarhum memiliki penilaian tersendiri saat bertugas.
“Dalam meniti karir,Ia merupakan tipe pekerja keras,punya integritas,rasa pengabdian yang tinggi terhadap tugas,dan salah seorang ASN yang dapat di andalkan.
Selama bergaul dan menjalankan tugas sebagai ajudan bupati Tala era Drs.H.Adriansyah almarhum di kenal murah senyum,dan tegas.
Almarhum Adi Wibowo meningglkan 2 orang anak Ario (7) yang baru duduk di kelas 2 SDN Gunung Makmur dan Bimo (4,5) yang masih ikut PAUD serta Nova istrinya. Jenazahnya di makamkan pemakaman Desa Takisung selesai solat asar.
Selamat jalan sobat,kenangan bersama mu akan selalu teringat.Tung

1
4%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
22
95%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook