PUBLIK

Tala Miliki Saber Pungli

INFOTANAHLAUT.COM-Pungutan Liar (Pungli) merupakan hal merusak sendi-sendi kehidupan, untuk itulah di butuhkan adanya sebuah pembasmi pungli oleh sebuah kelompok yang secara sah di tunjuk okeh negara melakukan perannya dalan memberantas pungli.
Sejalan dengan itu, Kamias (12/1) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, bupati Tala Bambang Alamsyah melakukan pengukuhan teradap Saber Pungli Kabupaten Tanah Laut.
Keanggotaan Saber Pungli sendiri sebanyak 46 orang, yang di ketuai oleh Wakapolres Tala Kompol Iwan Hidayat.
Dalam ke anggotaan Saber Pungli ini sendiri terdiri dari beberapa unsur seperti dari Pegawai Negeri Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian, TNI serta dari unsur Kejaksaan Negeri Pelaihari.
Di kesempatan pengukuhan saber pungli juga sekaligus dilakukan pelantikan kepada Sahrian Nurdin Asisten bidang Pemerintahan Setda Tala menjadi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) yang menggantikan posisi Drs.H.Abdullah.
BupatinTala Bambang Alamsyah menekankan kepada saber pungli untuk bekerja sebaik-baiknya dalam rangka membenahi sistem dalam pencegahan pungli, utamanya dalan pelayanan publik serta mbghilangkan pungli di KbupatebbTanah Laut.
‘ menindak dengan tegas siapa saja yang melakukan praktek pungli, sehingga membuat sistem pemerintahan yang proporsional dan profesioal,” kata bupati.
Pengukuhan saber pungli juga turut di hadiri ketua DPRD Tala, Ahmad Yani, Forkuminda Tala, Kepala SKPD se Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook