PUBLIK

Tamu Istimewa Nenek Rusmiati

INFOTANAHLAUT.COM-Jum’at (10/3) kemarin tadi nampak sejumlah orang tengah berdiskusi sambil berdiri di sebuah sudut jalan, bahkan dari sekian orang nampak seorang lelaki bertubuh tinggi mengenakan pakaian warna putih plus peci hitam terlibat sebuah pembicaraan dengan beberapa di tempat itu. Itulah ia bupati Tala Bambang Alamsyah yang mengenakan baju muslim warna putih plus peci hitam yang bertujuan mendatangi rumah nenek Rusmiati, warga Desa Martadah Baru Kecil Kecamatan Tambang Ulang. Dalam seumur hidupnya baru ini kali pertama rumahnya di kunjungi orang nomor satu di bumi Tuntung Pandang.

Tak menyangka sama sekali bagi nenek Rusmiati di tengah usia senjanya, plus dalam kondisi terbaring karena sakit yang ia derita, kalau sosok bupati datang bersama sejumlah orang-orang penting lainnya di tingkat Kecamatan Tambang Ulang maupun desa setempat.

Dalam kondisi tempat tinggal yang kurang layak terlebih untuk kondisi kesehatan nenek Rusmiati, Bupati Tala Bambang Alamsyah pun nampak begitu prihatin, baik kondisi tempat tinggal nenek Rusmiati maupun melihat kondisi nenek Rusmiati sendiri.

Langkah cepat di ambil bupati yang langsung mengintrusikan kepada instansi terkait, dengan harapan dapat meringankan beban nenek Rusmiati.

Langkah itu yakni memberikan pengobatan, di lanjutkan dengan distribusi sembako, dan alas tidur atau matras ‌serta perabotan rumah tanggal lainnya.

Tidak cukup sampai di situ, dalam waktu dekat ini juga akan membedah rumah kayu yang di tempati nenek Rusmiati, kelak nantinya agar layak di tempati oleh anak dan cucu nenek ini, sehingga rasa nyaman bagi cucunya saat belajar di rumah dapat di rasakan.

“dapat belajar dengan nyaman sangat berpengaruh bagi anak-anak dan cucu nenek Rusmiati, karena kelak pendidikanlah yang akan merubah nasib keluarga mereka,” kata Bambang.

Dalam proses perjalanannya, bupati juga meminta kepada camat dan kades agar terus melihat situasi sosial yang ada di masyarakat, atau di wilayahnya masing-masing.

“jangan sampai ada rakyatnya yang terlantar, saat ada yang sakit namun tidak dapat berobat, ini semua tanggung jawab bersama, kalau bicara soal peningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan rakyat di Kabupaten Tanah Laut, yang harus di mulai dengan kepekaan terhadap masyarakat,” ucap Bambang.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook