PUBLIK

Tanam Bakau Untuk Cegah Abrasi

INFOTANAHLAUT.COM-Berbagai unsur saling bersama-sama melakukan penanaman pohon Bakau di pesisir pantai Swarangan Desa Swarangan Kecamatan Jorong,Rabu (31/10/2018) kemarin. Unsur yang terlibat dalam penanaman pohon Bakau tersebut yakni Himpunan Komunitas Relawan Swarangan (Himkoreswara), Dinas Pariwisata,Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Babinsa Desa Swarangan, anggota Polsek Jorong serta relawan RC 113 Tala. Sebanyak 100 pohon Bakau di tanam di areal lumpur berpasir yang di sekitarnya terdapat siring laut penahan ambrasi laut.
Kegiatan penanaman pohon Bakau merupakan rangkaian kegiatan dari lanjutan program Sekolah Laut dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BPPB) yang di tersukan oleh BPBD Tala.
Plt kepala BPBD Tala Suriansyah di sela-sela penanaman pohon Bakau mengatakan, penanaman pohon merupakan rangkaian program sekolah laut sebelum nanti puncaknya apel 1.000 orang relawan.
“Penekanan dalam apel relawan adalah menumbuhkan rasa solidaritas, membangun kepedulian terhadap lingkungan, atau membangun lingkungan agar nantinya atau setidaknya terhindar dari bahaya dari adanya badai rob atau gelombang laut”kata Suriansyah.
Kegiatan lanjutan dari program Sekolah Laut sebagai puncaknya akan di gelar apel 1.000 relawan pada tanggal 3 November 2018 di pesisir pantai Swarangan Kecamatan Jorong.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook