PEMKAB TALA

Tanamkan Karakter Disiplin Personal

INFOTANAHLAUT.COM- Selama 15 hari menjalani pendidikan dasar kedisiplinan bagi anggota Sat Pol PP dan Damkar Tanah Laut bersama Kabupaten Balangan di Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, kepada mereka oleh 7 orang pelatih handal Rindam VI/Mulawarman di bangkitkan dan di tanamkan tentang karakter disiplin orang per orang.
Hal ini lantaran keberadaan mereka sebagai aparat penegak Perda, maka di butuhkan tingkat kedisiplinan yang tinggi dan siap menghadapi tantangan dalam tugas.
Sejalan itu, Selasa (13/3) di lapangan Rindam VI/Mulawarman, pendidikan dan pelatihan dasar Sat Pol PP Pemkab Tanah Laut dan Sat Pol PP Pemkab Balangan di buka oleh Pjs bupati Tala Ahmad Sofiani.
Ada 45 personil Sat Pol PP dan Damkar dari Kabupaten Tanah Laut, sementara 34 personil Sat Pol PP dari Kabupaten Balangan.
Pjs bupati Tala Ahmda Sofiani usai membuka kegiatan mengatakan, pendidikan dasar ini sebagai dasar penguatan mental mereka sehingga dalam menjalankan tugas bisa profesional.
“harapan untuk bersikap profesional dalam tugas penegakan Perda, dan kerjasama dengan Rindam ini akan terus kontinyu,”kata Pjs bupati Tala.
Sementara itu salah seorang peserta perempuan dari Sat Pol PP Kabupaten Balangan Anisa Rahmi menuturkan, baru satu hari ikut pelatihan perasaan campur aduk, mulai dari bangga, senang, ada sedihnya juga dan yang namanya capek sudah pasti.
“sejak kemarin Hp semua peserta sudah di kumpul, sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga atau teman, namun hal itu tidak mengapa karena bagi kami bukan menjadi sebuah hal yang terlalu jadi pemikiran, yang penting tetap konsen ikuti latihan, enjoy saja, nikmatin saja, walau ikut kegiatan ini baru pertama kali,”ungkap Anisa.
Layaknya memasuki pelatihan militer, maka materi yang di berikan oleh 7 orang pelatih kepada personil Sat Pol PP dan Damkar ini pun tidak jauh beda, hanya saja semi militer yang di berikan.
Salah seorang pelatih Pelda Sumarangu menuturkan, yang terpenting bagi Sat Pol PP ini adalah karakter mental dan disiplin, membentuk karakter perorangan tentang disiplin sehingga dari situ menjadi motto berkarakter dan berwawasan.
“wawasan nomor dua, yang utama karakter dulu baru ilmunya, dan pelatihan hampir sama dengan militer, tapi tidak sama dengan militer,”jelasnya.
Pada pembukaan pelatihan dasar kedisiplinan tersebut turut di hadiri para perwira di lingkup Rindam VI/Mulawarman dan Kasat Sat Pol PP Kabupaten Tanah Laut Rudi Ismanto beserta jajaran serta pejabat Sat Pol PP Kabupaten Balangan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook