WISATA

“Tangga Dewa” Berlatar Laut

INFOTANAHLAUT.COM- Satu lagi hadir objek wisata alam berupa perbukitan, yakni bukit Timah yang terletak di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan semakin menambah pilihan untuk kunjungan wisata. Wisata gunung Timah, oleh bupati Tala Bambang Alamsyah telah meresmikannya, Sabtu (30/12) kemarin, dan daya tarik tersendiri dari bukit Timah ini adanya anak tangga sebanyak 285 buah menuju ke puncak bukit yang tingginya kurang lebih 215 meter.
Banyaknya anak tangga itulah, maka oleh bupati Tala menyebutkan “Tangga Dewa”.
Ketika berada di atas puncak bukit Timah, akan terlihat jelas hamparan lautan dan terlihat pula Pulau Datu.
Momen untuk berselfi pun sangat pas di atas bukit Timah.
Bupati saat peresmian mengatakan, apabila wisata ini bisa di kelola dengan baik maka tempat wisata bukit timah ini dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat Panyipatan. Ia berharap masyarakat dapat menjaga wisata ini dengan baik dan memberikan rasa aman kepada wisatawan.
Usai meresmikan, bupati pun lantas menaiki anak tangga untuk menuju punck bukit Timah, sembari berselfi di atas bukit.
Sementara itu kepala Dinas Pariwisata Tala Akhmad Khairin mengatakan, tidak semata hanya hamparan lautan yang membentang terlihat sepanjang mata saat berada di atas bukit, akan tetapi dapat pula di lihat tanaman mangrove, dan luas dari bukit Timah sendiri seluas kurang lebih 100 hektar.
Hal yang sama di utarakan oleh Camat Panyipatan M.Syahid mengatakan bahwa di Kecamatan Panyipatan ini ada memiliki 10 destinasi wisata.
“tahap kedepan untuk pengembangan wisata bukit Timah yakni di buatkan fasilitas lain berupa Flying Fox, di samping itu karena tidak jauh dari bukit timah ada makam pahlawan, maka perlu adanya perawatan dan perlindungan makam, serta museum perjuangan Batakan,”kata Syahid.
Bagi pengunjung ke gunung Timah hanya di kenakan uang masuk sebesar Rp 5.000 per karcis.
Oleh Dinas Pariwisata sendiri telah melakukan penanaman 1.000 batang pohon di seputar kawasan bukit Timah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook