PUBLIK

Target 15 April Tuntas, Jemput Bola Lakukan Perekaman

INFOTANAHLAUT.COM-Disdukcapil akan selalu siap melakukan perekaman E KTP kepada warga binaa rutan Pelaihari jika ada pendatang baru. Disamping itu adanya surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomot 471.13/2292/dukcapil tertanggal 18 Maret 2019 tentang penuntasan dan pencetakan KTP elektronik, yang pada intinya penuntasan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik bagi penghuni lapas dan rumah tahanan di wilayah masing-masing, juga melakukan perekaman jemput bola ke sekolah-sekolah dan pesantren sampai tanggal 15 April 2019.
Segenap pegawai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala, Rabu (20/3) kemarin mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pelaihari di Jalan A.Syirani Kelurahan Sarang Halang.
Kedatangan jajaran Disdukcapil Tala dalam rangka melakukan perekaman Elektronik KTP (E KTP). Dalam perekaman langsung di saksikan Nur Hayati kepala Disdukcapil Tala yang di damlingi Kasubsi Pelayanan Rutan Muhammad Fahruozi.
Perekaman E KTP sendiri dilakukan untuk menyelesaikan sisa dari perekaman yang sebelumnya telah dilakukan Disdukcapil, dan pada perekaman kemarin adalah yang ke tiga kalinya. Keberadaan Rutan Pelaihari memang selalu terjadi siklus warga, kadang ada yang masuk dengan kasus baru.
Ada 3 orang warga yang dari wilayah luar Kabupaten Tanah Laut yang juga mengikuti perekaman.
Nur Hayati kepala Disdukcapil Tala di sela-sela perekaman mengatakan, perekaman E KTP di rutan memang tidak terlalu banyak, dan dilakukan pada saat Pilkada Bupati Tala 2018 kemarin dan kini menghadapi Pemilu Presiden.
Ia menambahkan, dari perekaman yang sudah-sudah hanya sebanyak 45 orang, dan perekaman kali ini hanya sebanyak 15 orang, alhamdulillah antusias dari warga binaan rutan yang belum melakukan perekaman mengikutinya.
“Untuk warga yang datang dari luar wilayah Tala di rekam, domisili daerah asalnya bisa saja dilakukan. Pada hari H saat pencoblosan Pemilu Presiden Disdukcapil juga tetap buka memberikan pelayanan perekaman,”tutup Nur Hayati.
Pada pelayanan pertama di Rutan Pelaihari pada tanggal 18 April 2018 yang di rekam ada 9 orang. Kemudian pelayanan kedua tanggal 17 Januari 2019 yang rekam ada 41 orang, pelayanan ketiga tanggal 20 Maret 2019 yang rekam warga Tanah laut ada 10 orang dan warga dari luar daerah 4 orang, dengan total perekaman pada Rutan Pelaihari sebanyak 64 orang.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook