RELIGI

Tarian Kolosal Pelajar Warnai Pembukaan MTQ

INFOTANAHLAUT.COM- Pembukaan MTQ Nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang ke 31 di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Jum’at malam (2/11/2810) pukul 21.00 wita di buka oleh gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor. Sederet pejabat di 13 kabupaten/kota nampak menghadiri gelaran religi bagi umat Islam 3 tahunan tersebut.
Tarian kolosal yang di bawakan oleh 125 orang pelajar tingkat SLTA dan Madrasah se Kabupaten Tabalong membawa judul “Nuansa Dzikir Qur’ani” turut mewarnai pembukaan.
Tarian kolosal tersebut menggambarkan sebuah pembelajaran bagaimana membumikan al qur’an di Kalsel, dan melaksanakan perwujudan visi dan misi Kabupaten Tabalong yang agamis, sejahteta dan mandiri.
Namun sebelumnya, pada sore hari dilakukan pawai mobil hias. Dalam pawai mobil hias, masing-masing mobil saling menampilkan keadaan daerah 13 kabupaten/kota. Mobil hias harus menempuh jarak sejauh 5 km mengitari kota Tanjung. Mobil hias Kabupaten Tanah Laut sendiri menampilkan perahu nelayan warga Desa Tabanio di Kecamatan Takisung.
Bupati Tabalong Anang Sahpiani selaku ketua panitia pelaksanaan MTQ dan juga tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 31 nampak membaur bersama pejabat daerah lainya di tenda Vip yang telah di siapkan.
Lebih dari 1.000 orang kafilah dari 13 kabupaten/kota memadati pembukaan MTQ ke 31 yang di gelar di lapangan Tanjung Exspo yang luasnya kurang dari 1 hektar.
Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor pada pembukaan menekankan kepada dewan juri untuk bertindak adil, profesional sehingga akan melahirkan kafilah-kafilah yang berkulitas, untuk selanjutnya menuju MTQ tingkat nasional se Indonesia.
Anggota kafilah Tala Kamaru Zaman saat berada di lokasi pembukaan MTQ di konfirmasi mengatakan, perhelatan MTQ kali ini memang di pres waktunya yakni dari tanggal 2 sampai 7 November 2018 atau selama 6 hari, agak beda memang dari pelaksanaan MTQ sebelumnya di kabupaten lain yang bisa sampai 9 atau 10 hari, dan tanggal 8 November kafilah Tanah Laut Kembali menuju pulang.
“Ditengah cuaca yang cukup mendukung maka pembukaan MTQ nampak meriah, di samping itu tata cahaya warna -warni yang mengarah ke bangunan besar berasitektur mesjid semakin menambah meriahnya pembukaan. Masyarakat kota Tanjung sendiri begitu antusias menyaksikan pembukaan, karena hampir di setiap sudut lapangan warga terlihat berjelal,”kata Kamaru Zaman.
Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin mewakili bupati Tala H.Sukamta pun nampak hadir. Sekda tidak sendiri, asisten 1 Noor Hidayat pun juga menghadiri pembukaan MTQ.
Kafilah terbanyak yakni tuan rumah sendiri dan paling sedikit dari kota Banjarbaru. Kafilah Kabupaten Tanah Laut sendiri mengirimkan 100 orang yang include dengan official, dan semua cabang yang di pertandingkan pun di ikuti.
Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin berharap kafilah Tala selain dapat berpartisipasi di Tabalong juga secara optimal dapat meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanah Laut,ucapnya saat di hubungi via telpon selulernya.
Selamat berlomba kafilah Tanah Laut, berikan yang terbaik bagi warga Bumi Tuntung Pandang. Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook