KESEHATAN

Tebing Siring Jadi Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM- Sebuah kebanggan bagi warga Desa Tebing Siring di Kecamatan Bajuin karena desa tersebut di jadikan “Kampung KB” oleh Pemkab Tanah Laut. Pencanangan kampung KB, Jumat, (22/9) tadi di lakukan bupati Tala Bambang Alamsyah, bersama Ketua Penggerak PKK Tala Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Syahrian Nurdin beserta istri, dan perwakilan Dandim 1009 Pelaihari yang turut berhadir.
Camat Bajuin Dwi Anggraeni mengatakan, terhadap berbagai kegiatan sudah dilakukan di desa ini, harapan siapapun yang kelak menjadi kepala desa (kades) Tebing Siring bisa mendukung kampungKB, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berkesinambungan.
Sedangkan dalam laporannmya kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunagn Anak (P2KBP3A) Lutfaty Uyun mengatakan, desa ini dalam penyampain di bawah standar, dan berharap program KB di harapkan kepada kaum ibu-ibu bisa mengikuti Medis Operasi Wanita (MOW) dan kaum laki-lakinya ikut Medis Operasi Pria (MOP) atau yang biasa di sebut Vasektomi.
Di kesempatan itu bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menyampaikan, bahwa melaksanakan pencanangan kampung adalah untuk mengenal program-program dari KB dan peralatan dari KB.
“barangkali di lain hal dapat di lihat kondisi jalan yang belum beraspal, maka dari itu sebagai hadiah untuk sekolah dan untuk masyarakat di sini agar serius dalam melaksanakan progran kampung KB, maka jalan desa ini harus di aspalkan, juga dengan harapan agar anak-anak menuju kesekolah nyaman. Anak-anak jangan sampai tidak sekolah, karena tidak suka kalau anak-anak tidak sekolah,” kata Bambang.
Pencanangan kampung KB di selanjutnya di tandai dengan pemukulan gong oleh bupati dan penandatanganan oleh bupati di atas papan yang terlah bertuliskan 8 pesan dari bupati Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook