SOSIAL

Tebing Siring Punya Rumah Dataku Dan Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM-Kini di Desa Tebing Siring Kecamatan Bajuin memiliki rumah dataku dan sekaligus di jadikan sebagai kampung KB. Oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta pun meresmikan rumah dataku kampung KB tersebut,Selasa (17/12).
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kepemilikan data menjadi hal yang sangat penting,apapun yang dilakukan harus di dasarkan pada data,apalagi dalam sistem pemerintahan.
Menurutnya,di dalam menyusun suatu program pembangunan maupun menyusun suatu kegiatan pemerintahan,data adalah faktor yang sangat penting,sebab apabila terjadi kesalahan data,pasti akan mengakibatkan kesalahan di dalam melaksanakan kegiatan dan hal itu tidak akan memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat bahkan bisa jadi membuat masalah pada masyarakat.
Lebih lanjut ia menjelaskan,rumah dataku juga dapat di gunakan untuk mengidentifikasi masalah seperti adanya anak yang belum mempunyai akta kelahiran serta banyaknya pengangguran serta keluarga yang kurang mampu,maka rumah dataku adalah sebagai salah satu acuan bersama.
Jadi nanti kades tahu siapa saja warganya yang belum punya data kependudukan,sehingga nanti bisa di tindak lanjuti,ujar bupati.
Tak sampai disitu,bupati juga menerangkan terkait pencatatan dan pengumpulan data kependudukan,juga sangat di perlukan karena menjadi dasar pengambilan keputusan pembangunan di desa,sehingga pembangunan di desa bisa di rasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.
Rumah dataku kampung KB tersebut juga merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan program pembangunan dan berbagai permasalahan selain kependudukan,data kesehatan,pendidikan dan sosial juga bisa di identifikasi.
Pencanangan rumah dataku juga merupakan kelanjutan dari program kampung KB dan di rasa perlu dilakukan sebagai upaya peningkatan tata kelola data,terutama di level mikro,terang Sukamta.
Turut berhadir Kepala Dinas P2KBP3A Ir. Wiyanto,Anggota DPRD Tala Joko Pitoyo, Camat Bajuin Nahrin Fauzi,Kepala Desa Tebing Siring Ketang Subagyo,Kabid Keluarga Berencana dan Data Informasi, Eko Subianti,para penyuluh KB serta masyarakat.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook