PUBLIK

Tekejut Tagihan Listrik Jutaan Rupiah

INFOTANAHLAUT.COM-Raut wajah terkejut di alami Siti Sarah (30) warga Desa Kurau RT 2 Kecamatan Kurau, tepatnya berada di samping jalan poros jalan Takisung – Gambut, rumah berwarna biru yang dekat dengan kantor Ranting PLN Kurau.

Terkejutnya Siti Sarah manakala tagihan listrik rumahnya mencapai jutaan rupiah yakni Rp 1.420.196 juta rupiah. Ia pun di haruskan membayar sebesar itu, padahal ia secara rutin membayar tagihan listrik dalam setiap bulannya, demikian ungkapnya Senin (6/3).

Saat di sambangi di rumahnya, Siti Sarah sedang berada dirumahnya seorang diri, sang suami saat itu sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Banjarbaru, sementara dua anaknya sedang sekolah.

Ia pun tidak ragu-ragu bercerita atas kondisi kesulitan yang tengah ia hadapi, khususnya menyangkut tagihan PLN tersebut. Pada bulan April 2016, ia mengaku telah membayar tagihan listrik sejak melakukan pemasangan KWH meter di tahun 2012 dan tidak pernah telat.

Pembayaran yang dilakukan Sarah sendiri adalah lewat online yang ada di desanya.

“sejak adanya tagihan itu jelaslah bingung,serta tidak mampu maka sejak itu hingga sekarang tidak melakukan pembayaran bulan selanjutnya,”katanya.

Siti Sarah sendiri adalah pelanggan R1 yang berdaya 450 Watt. Namun penjelasan yang di berikan oleh pihak PLN tidak di terima, justru harus membayar uang sebesar itu, dan bahkan pihak PLN datang kerumah dan meminta dirinya untuk melunasi tagihan tersebut.

Lebih lanjut jelasnya, alasan pihak PLN melakukan tagihan hingga sampai dengan kantor PLN  Kurau dan tepat disamping jalan raya dan juga berdiri tegak sebuah tiang listrik depan rumahnya.

Atas kondisi ini, pihak PLN Pelaiharipun mengeluarkan surat teguran akan dilakukan pemutusan, lantaran tidak membayar tagihan listrik dari bulan April 2016 hingga bulan Februari 2017.

Sementara itu Haderan kakak kandung Siti Sarah pun berharap agar persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik, ada solusi yang meringankan bagi adik kandungnya itu, bisa saja ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak PLN sehingga harus di bebankan kepada adik perempuannya.

Dikonfirmasi, Manager Ranting PLN Pelaihari Fresley Silaen membenarkan atas adanya persoalan yang di hadapi oleh Siti Sarah.

“penjelasan kepada pihak pelanggan sudah dilakukan oleh Pihaknya melalui anak buah,”jelasnya.

Ia menambahkan, permasalahan ini mencuat saat dirinya meminta kepada jajarannya untuk melakukan penghitungan KWH secara tepat di fisik KWH meter pelanggan. Saat itu di temukan rekening listrik milik Siti Sarah ada kesalahan penginputan, karena rata-rata penggunaan daya listrik milik Siti Sarah hanya 20 KWH, padahal penggunaan melebihi dari itu.Akhirnya selisih penggunaan daya ini di kalkulasikan mencapai yang sudah disampaikan, dan hal itu sudah di sampaikan berulang-ulang kepada Siti Sarah.

Dapat di pastikan, tidak ada kekeliruan dalam hal ini, apalagi dugaan niat jahat yang dilakukan oleh pihaknya, justru pihaknya ingin sekali permasalahan ini bisa di selesaikan,duduk bersama dan bahkan siap untuk di liput oleh media, sehingga persoalan ini jelas permasalahannya antara kedua belah pihak, dengan harapan tidak ada lagi persoalan di kemudian hari, tutupnya.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook