POLRES TALA

Tembakan Salvo Iringi Iptu Nandang Menghadap Sang Khaliq

INFOTANAHLAUT.COM-Duka mendalam bagi jajaran Polres Tala atas meninggalnya Iptu Nandang Purnawan, S.sos NRP 66040559 dengan jabatan Kapolsek Takisung yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas di Jalan A. Yani Km 10 Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar pada Senin malam (17/09/2018) lalu sekitar pukul 21.00 wita bersama sebuah truk tanki,hingga akhirnya Iptu Nandang mengalami luka serius dan menjalani masa koma di ruang ICU rumah sakit Bhayangkara Banjarmasin. Perjuangan di masa koma dan berujung pada maut yang menjemput nyawa Iptu Nandang,Rabu (19/9) siang sekitar pukul 140.wita Iptu Nandang pun menghembuskan napas terakhirnya.
Kamis,(20/09/2018) pukul 13.30 wita di iringi dengan tembakan salvo,jenazah Iptu Nandang di makamkan di pemakaman Muslimin Desa Takisung Kecamatan Takisung. Dalam upacara pemakamam secara kedinasan Polri dan proses pemakamann di pimpin langsung oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai inspektur upacaranya.
Peserta upacara pemakaman secara kedinasan Polri turut di hadiri Pamen Polres Tala,Pama,Pers Polres Tala, serta Bhayangkari Polres Tala.
Di awali dengan laporan komandan upacara,pembacaan riwayat hidup almarhum oleh Perwira Polres Tanah Laut, pembacaan apel Persada oleh Irup, penurunan jenazah ke liang lahat (di iringi tembakan salvo),upacara keagamaan,penaburan bunga,penimbunan liang lahat secara simbolis,peletakan karangan bunga,sambutan oleh Irup,sambutan oleh keluarga almarhum serta penghormatan terakhir. Dalam upacara pemakaman Iptu Nandang juga turut di saksikan warga setempat.
Kapolres Tala pun ikut mengangkat keranda menuju liang lahat.
Selaku pimpinan sangat kehilangan sosok almarhum yang sangat terasa perannya dalam pengamanan Pillkada bupati dan wakil bupati 2018 belum lama tadi,dan bagaimana almarhum bila menjalin komunikasi yang baik dengan tim Sukses, Paslon,KPU,dan Panwaslu,kata Kapolres dalam sambutannya.
Kapolres menambahkan,pihak keluarga untuk senantiasa mendo’akan agar almarhum di ampuni dosa-dosanya dan di terima amal ibadahnya serta semoga khusnul kotimah. Kesan ke almarhum yang baik secara pribadi maupun kedinasan.
Sementara secara khusus Kapolres Tala kepada infotanahlaut.com mengatakan, almarhum merupakan sosok polisi yang baik,humanis,berintegritas dan memiliki kinerja yang baik.
“terkait adanya musibah kecelakaan tersebut berpesan kepada anggota atau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara terutama roda dua,patuhi peraturan lalu lintas,jangan paksakan diri mengendarai jika kondisi badan kurang fit,dan yang utama jangan lupa untuk berdo’a sebelum melakukan perjalanan,”ucap Kapolres.
Sementara untuk mengisi jabatan Kapolsek Takisung, Polres Tala telah menunjuk Kasi Tipol (Teknologi Informasi Polri) Iptu H.Sunarto sebagai Pjs Kapolsek Takisung.
Almarhum Iptu Nandang meninggalkan istri Ipda Norlaila anggota Polres Tala yang juga menjabat Kaur Mintu Shabara Polres Tala serta 3 orang anaknya M.Fajar Eka Putra (23), Muhammad Najiulah Akbar (20) yang kini anggota Polri, dan Fitria Najwa Kumala (11).
Selamat jalan Iptu Nandang Purnawan, semoga Allah SWT menerima amal kebaikanmu dan di tempatkan yang layak di sisinya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook