PUBLIK

Tempat Tinggal Syahran Layak Dibedah Rumah

INFOTANAHLAUT.COM- Hidup di sebuah rumah yang kecil, beratapkan daun Rumbia yang sudah kering. Rumah yang begitu terlihat sangat sederhana dan tidak layak huni tersebut cukup memiriskan hati saat memandangnya.
Pada bagian dinding kayu sudah pada rapuh, terlihat ada pula yang sudah di tutupi dengan terpal yang terlihat kusam di bagian dapur dan atap rumah. Terlihat jelas seperti bangunan tua yang sewaktu-waktu bisa roboh, karena memang terlihat kerapuhan disana-sini. Pada bagian dapur yang cukup sempit, beberapa perabotan dapur pun terlihat kurang tertata, dan tidak jauh dari dapur sebuah tempat buang air besar juga sangat dekat terlihat. Pada ruangan untuk tamu yang cukup sempit, hanya bisa menampung 4 sampai 5 orang duduk.
Kondisi hunian yang tidak layak itu, di huni oleh Syahran bin Rudiani (almarhum), isterinya Aminah dan dua orang anak perempuan yang berada di jalan Pariwisata Desa Batakan Rt 19 Kecamatan Panyipatan. Oleh wakil bupati Tala H.Sukamta belum lama tadi yang turut di dampingi kepala Desa Batakan Asrani dan beberapa warga lainnya saat bertamu kerumah itu.
Sang suami Syahran memang jarang pulang kerumah, dalam sebulan baru bisa pulang kerumah karena bekerja sebagai tenaga buruh kayu Galam di daerah Grogot Kabupaten Pasir , Kalimantan Timur.
Wabup Sukamta pun sontak kaget saat bertamu kerumah Syahran.
Betapa tidak terkejutnya, di saat orang tua SA yang tengah di rundung masalah, di tambah pula dengan kondisi rumahnya yang memang tidak layak huni.
“keluarga ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan sosial berupa bedah rumah, dan dengan kondisi ekonomi keluarga sangat layak pula untuk mendapat perhatian dari Pemkab Tanah Laut,” kata Sukamta.
Kunjungan wakil bupati Tala ke rumah Syahran tersebut menyempatkan diri sebelum membuka turnamen sepak bola antar Rt se Desa Batakan dalam event Batakan Cup 2018 di lapangan sepak bola Waja Sampai Kaputing Desa Batakan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook