SERBA-SERBI

Temu Kangen 22 Tahun Terpisah

INFOTANAHLAUT.COM- Setiap orang pasti mempunyai cerita masing-masing dalam kehidupannya, baik itu cerita tentang suka maupun duka yang acap kali tak pernah lepas baginya dalam mengarungi kehidupan.
Selain itu, setiap orang pada akhirnya juga membentuk kelompok-kelompok yang tujuannya ingin menyatukan sebuah memori yang di anggap berkesan selama hidupnya, baik tentang cerita masa sekolah, maupun dalam situasi pekerjaan dan lain sebagainya.
Seperti halnya para siswa SMA PGRI Pelaihari, khususnya angkatan tahun ajaran 1996 atau selama 22 tahun silam lamanya terpisah dengan urusan masing-masing, kini seraut wajah di kala masa sekolah itu kembali saling bertemu.
Banyak cerita yang tersimpan di setiap individu masing-masing siswa, mulai dari cerita cinta, tingkah laku masing-masing, mengidolakan guru bahkan mungkin ada sampai pada cerita yang menjadi catatan bagi guru atas ulah siswanya itu sendiri.
22 tahun merupakan waktu yang mungkin cukup lama, sebab kala itu selepas lulus sekolah, masing-masing siswa pun di sibukkan dengan profesi masing-masing pula. Pada satu sisi peran dari adanya medsos juga membantu untuk mengumpulkan mereka kembali walau di akui belum bisa mengumpulkan semuanya.
Bagi siswa angkatan ini, memang tidak terkumpul semua saat mereka melakukan reuni di sebuah warung makan yang ada di kota Pelaihari, Sabtu (16/06/2018). Tercatat dari 40 siswa dalam satu kelas di angkatan tersebut hanya ada 10 orang yang bisa saling bertemu satu sama lainnya.
Yang lebih berkesan bagi siswa ini, hadirnya sang guru idola mereka di tengah-tengah berkumpulnya siswa bersama keluarga masing-masing, baik isteri maupun anak.
Darmawati, itulah ia sosok guru yang menjadi idola bagi siswa ini, dan kini menjabat sebagai kepala sekolah di SMA Negeri 1 Bajuin Kecamatan Bajuin, saat berada di tengah-tengah mereka turut membawa suasana memori reuni pun semakin hidup.
Saling bercerita atas kondisi 22 tahun silam bersama guru idola ini, berujung pada canda dan tawa.
“yang terpenting bagi kalian, apa yang dulu telah di cita-citakan saat masih di bangku sekolah bisa terwujud, dan jangan lupa bahwa kebersamaan ini akan semakin menambah rasa persaudaraan kalian, 22 tahun lamanya telah meninggalkan jejak langkah menuju dan pulang ke sekolah semoga menjadi sebuah pemicu untuk meraih cita-cita yang di inginkan, hilangkan sifat-sifat yang negatif saat sekolah dulu,” kata Darmawati sang guru idola.
Roda dunia akan tetap terus berputar, dan yakinlah bahwa Allah SWT telah menentukan nasib umatnya yang tidak bisa di hindari, baik itu umur, jodoh maupun rejeki.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.