RELIGI

Tercipta Pantun Kenaikan Peringkat 9

INFOTANAHLAUT.COM-Ajang Musabaqoh Tilawatil Qut’an (MTQ) Nasional tingkat provinsi Kalsel yang ke 32 di Kabupaten Kotabaru telah selesai, tentulah banyak catatan-catatan dari 13 kabupaten kota yang menjadi peserta di ajang tersebut.
Penutupan MTQ ke 32 itu di tutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Ahmad Makkie pada Jum’at malam (8/11) kemarin di Siring Laut Kotabaru.
Seperti halnya pada pembukaan MTQ oleh grup band Wali, pada penutupan MTQ kembali di meriahkan oleh grup band religi Debu dari Jakarta.
Ada catatan bagi kontingen kafilah Kabupaten Tanah Laut di ajang MTQ ke 32 kali ini, dimana peningkatan prestasi kafilah Tanah Laut terjadi kenaikan yakni berada di peringkat ke 9 dari 13 kabupaten kota lainnya se Kalsel.
Peningkatan peringkat ini kata H.Muhammad Wahyudi, S.Ag, MM selaku pimpinan kafilah Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (9/11) untuk MTQ ke 32 terjadi perubahan peringkat dari MTQ ke 31 lalu di kabupaten Tabalong.
“Alhamdulillah, Tala bisa berada di peringkat 9 kalau sebelumnya berada di peringkat juru kunci atau 12 dari 13 kabupaten kota di MTQ sebelumnya,”ucapnya.
Dari ajang MTQ di Kabupaten Kotabaru ini tercatat untuk cabang-cabang yang di peroleh kafilah Tala yakni juara 2 pada cabang Quran putra Fahmil, kemudian di cabang Tafsir bahasa Indonesia Putra, dan tafsir bahasa Inggris putra.
Pada cabang Tilawah anak-anak berada pada juara 2 yakni Tahfiz 10 juz putra, Tafsir Bahasa Inggris putri. Kemudian pada harapan 1 pada cabang Tilawah Dewasa Putri, Khat Kontemporer putri dan Syarhil putra. Pada juara harapan 2 di cabang Tilawah Dewasa Putra, Tafsir Bahasa Arab Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra. Juara harapan 3 yakni di cabang Tahfiz 5 Juz Putri, Qiraat Murattal Putri Dewasa, Fahmil Quran Putri, Tahfiz 20 juz putra Dan MMQ Putra.
Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, selama pelaksanaan MTQ, Alhamdulillah berjalan dengan baik, termasuk bagi pelayanan tuan rumah, khususnya ke penginapan kafilah Tala yang di rasa cukup bagus, baik itu distribusi air yang secara rutin 2 kali dalam sehari, kemudian menyangkut transportasi antar jemput yang di siapkan 2 buah armada.
Sukses pelaksanaan MTQ ke 32 di Kabupaten Kotabaru tidak lepas dari dukungan semua pihak Pemkab Kotabaru beserta jajaran Forkopimda.
Pelaksanaan MTQ ke 33 berikutnya akan berada di Kabupaten Tanah Bumbu.
Wahyudi berharap, pada MTQ berikutnya kafilah Tala akan kembali berada pada posisi yang lebih bagus lagi, namun semua itu tidak lepas pula dari dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, salah satunya koordinasi antara LPTQ dengan Pemkab lebih intensif dan transparan, ucap Wahyudi yang juga sebagai ketua 1 di LPTQ Tanah Laut.
Terhadap kenaikan peringkat ini pun, tercipta pantun untuk kafilah Tala.
“Perut sakit rasanya mulas, hidangan rasa tak tertelan, tahun lalu peringkat dua belas, tahun ini posisi sembilan, Alhamdulillah,”tutup Wahyudi dalam pantunnya.
Dari MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel ke 32 ini, Kafilah kota Banjarmasin tampil sebagai juara umumnya, peringkat 2 Kabupaten Banjar, peringkat 3 Kabupaten Kotabaru, peringkat 4 Kabupaten Tabalong, peringkat 5 kota Banjarbaru, peringkat 6 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, peringkat 7 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, peringkat 8 Kabupaten Barito Kuala dan HSU karena pointnya sama. Peringkat 9 Kabupaten Tanah Laut, peringkat 10 Kabupaten Balangan, peringkat 11 Kabupaten Tanah Bumbu dan peringkat 12 Kabupaten Tapin.Tung

6
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook