PUBLIK

Tergerus Arus Sungai, Oprit Jembatan Berlobang

INFOTANAHLAUT.COM- Sebuah jembatan box curvet yang terletak di dekat kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala jalan Datu Insad terlihat bolong di bagian opritnya. Di duga lantaran tergerus arus sungai setempat saat hujan deras, sehingga oprit jembatan yang di uruk dengan tanah merah itu pun ikut amblas, sehingga meninggalkan lubang menganga selebar kurang lebih 1 meter, dan dengan kedalaman 1,5 meter.

Memang tidak membahayakan bagi pengguna jalan, karena posisi oprit yang runtuh itu berada agak jauh dari badan jalan raya, namun demikian sewaktu-waktu dapat menjadi masalah baru jika ada pengguna jalan yang terperosok ke dalam lubang, karena di jalur tersebut merupakan jalur yang kerap di gunakan anak sekolah, para pegawai negeri menuju ke kantor, serta masyarakat.

Jembatan tersebut semula masih menggunakan rangka kayu Ulin, namun oleh Dinas PU di rubah menjadi box curvet atau jembatan beton, dan di bangun pada tahun 2013 lalu.

Atas kondisi runtuhnya oprit jembatan, Kepala Bidang Bina Marga Myrza Fazrina,ST di konfirmasi, Kamis (23/11) mengatakan, kerusakan jembatan dalam waktu dekat segera di perbaiki, karena memang ada pemeliharaan jembatan.

“ada pemeliharaan rutin bagi semua jembatan di Kabupaten Tanah Laut yang rusak mendadak, dan sekarang masih di hitung berapa anggaran untuk perbaikan,” jelasnya.

Di sekitar jembatan sendiri turut di bangun oleh Dinas PU drainase yang menuju ke areal persawahan, sehingga kebutuhan akan air bagi lahan pertanian dapat berjalan dengan lancar.

Warga menaruh besar agar segera di lakukan perbaikan, dan janji dari dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan juga tidak butuh waktu yang lama.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook