PEMKAB TALA

Terima Informasi Langsung Meluncur

INFOTANAHLAUT.COM-Setelah mendapat informasi atas adanya jembatan rangka kayu ambruk di Km 10 Desa Simpang Empat Sungai Baru atau Simpang Empat Asam-Asam Kecamatan Jorong,Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.H.Dahnial Kifli,Rabu pagi (5/2) langsung meluncur kelokasi jembatan tersebut.
Diketahui jembatan tersebut merupakan penghubung ke Desa Salaman dan Desa Riam Adungan di Kecamatan Kintap dan berada di atas lahan perusahaan.
Jembatan yang berlokasi di Km 10 Desa Simpang Empat Sungai Baru atau Simpang Empat Asam-Asam Kecamatan Jorong ini,merupakan diatas lahan milik perusahaan.
“Status jalan milik perusahaan,dan di gunakan masyarakat sebagai akses jalan,” terang Sekda.
Sekda menambahkan,untuk mengatasi persoalan ini,sudah ada negosiasi antara Camat Kintap Eko Trianto dengan pihak perusahaan,agar jalan tersebut untuk di hibahkan ke Pemkab Tala,dan semua masih dalam proses pembicaraan.
Menurut Sekda pula,untuk sementara ini dalam kondisi darurat,warga masyarakat melakukan gotong-royong membangun jembatan dari batang pohon,dan kedepan pihak perusahaan dapat membantu membuatkan gorong-gorong yang besar,agar arus air bisa mengalir normal.
“Setelah gorong-gorong, baru dilakukan pemadatan tanah untuk jalan dan di buatkan jembatan permanen,”tutup Sekda.
Sementara itu Camat Jorong M.Alpan.R di konfimasi mengatakan, kondisi jembatan berada di lahan milik PT.Hutan Rindang Banua (HRB), dengan panjang jembatan 6 meter dan lebar 4 meter.
“Dengan kondisi demikian pihak Kecamatan Kintap dan Jorong rencannya pada hari Jum’at (7/2) akan melakukan pembicaraan dengan pihak terkait perusahaan guna membahas perbaikan. Benar saja jembatan berada di lahan PT.HRB,dan lokasinya berada di wilayah Kecamatan Jorong,akan tetapi ada beberapa perusahaan lain yang menggunakan jembatan itu,utamanya sekali warga Desa Salaman dan Desa Riam Adungan yang memanfaatkan jembatan tersebut,tutup Alpan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook