PUBLIK

“Terima Kasih Natal Berjalan Aman Dan Lancar”

INFOTANAHLAUT.COM-Sukses perayaan Natal 2019 lalu tidak lepas dari peran Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah,khusus di Kabupaten Tanah Laut perayaan Natal dapat berjalan aman dan lancar,sehingga umat kristiani dapat beribadah dan merayakan Natal dengan rasa aman dan nyaman.
Sejalan itu,Rabu (8/1) kemarin segenap Pendeta di Kabupaten Tanah Laut melakukan kunjungan ke Polres Tala.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi,S.IK, MH beserta perwira Polres Tala lainnya menerima kunjungan para Pendeta Pendamping Panitia Natal Oikumene (gabungan Gereja-Gereja) se Tanah Laut,di ruang rapat Gedung Parama Satwika Polres Tanah Laut.
Para Pendeta di wakili oleh Pdt.Hanny Momongan (GPdI),Suwarlam (Katolik), Siagian (GKE),Petrus Kanisius Anang Mahnadi (Katolik).
Dalam sambutannya secara singkat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Tanah Laut beserta jajaran telah mengamankan rangkaian kegiatan Natal Tahun 2019 lalu.
Perwakilan pendeta Anang Kurnia mengatakan,warga Kristiani sangat bangga dengan kerukunam umat di Kabupaten Tanah Laut yang begitu besar rasa toleransinya.
Sebagai umat kristiani di bawah Paguyuban Kasih yang terdiri dari semua gereja-gereja se Tanah Laut mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas penjagaan dan pengamanan beribadah setiap minggunya dan dalam perayaan Natal mulai tanggal 1 Desember 2019 sampai Januari 2020 dengan aman dan nyaman tanpa waswas,resah dan gelisah.
Selanjutnya,pada tanggal 11 Januari 2020 akan mengadakan Natal Bersama seluruh gereja-gereja se Tanah Laut,sama halnya pada perayaan Natal Nasional yang di hadiri presiden RI Joko Widodo.
Sebelumnya pada hari Selasa (7/1) kemarin para pendeta telah menghadap Dandim 1009 Pelaihari yang di terima Kasdim serta ke kediaman wakil bupati Tala Abdi Rahman.
“Sangat bangga dan bahagia karena semuanya menyabut penuh dengan sukacita dan penuh kekeluargaan. Berharap Kapolres Tala,Dandim dan wakil bupati bisa hadir pada perayaan Natal Bersama nanti,”ucap Anang.
Pelaksanaan Natal Bersama (Oikumene) di rencanakan di gereja Katolik Santa Theresa di Jalan Parit Mas Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook