PUBLIK

Terima Laporan Kaum Laki-Laki Pada Kumpul Diatas Pukul 23.00 wita

INFOTANAHLAUT.COM-Kesbangpol Tala menerima laporan kalau di atas pukul 23.00 wita pada setiap malam Minggu, adanya sekumpulan kaum laki-laki, dan ironisnya wadah mereka berkumpul berada tidak jauh dari rumah dinas bupati Tala, yakni di Taman Kijang Kencana Jalan Pancasila Pelaihari. Entah apa yang dilakukan kaum laki-laki tersebut, di duga mereka melakukan hal-hal yang kurang patut.
Selain itu juga pada bangunan Plaza Bajuin juga demikian laporan yang di terima, di duga menjadi tempat untuk aksi angkat botol yang berisi minuman keras, demikian di utarakan Kasi Wasnas Dwiyono pada Kesbangpol Tala, Kamis (21/11) saat rapat bersama Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (TKDPD) di aula kantor Kesbangpol.
Menurutnya, atas laporan tersebut sudah di laporkan kepada pihak yang berwenang, dan berharap bisa di atasi jika memang sesuai laporan yang di terima, kata Dwiyono.
Sebelumnya, rapat di buka kepala Kesbangpol Tala H. M. Raffiki Effendi.
Rapat yang di hadiri para kasi trantib di tiap-tiap kecamatan juga di minta untuk memetakan kerawanan konflik pada wilayahnya masing-masing, terlebih menjelang Pilkades bulan Desember mendatang, demikian di utarakan H.M.Raffiki Effendi.
Di sebutkannya, dinamika NKRI yang akhir-akhir ini yang menjadi trending topic adalah soal radikalisme dan termasuk di interlal ASN adanya pemangkasan eselon 3, namun itu sementara berlaku di pusat.
“Masing-masing kecamatan untuk memetakan kerawanan konflik. Baik potensi masyarakat dengan perusahaan, masalah ekonomi, sosial, kamtibmas, termasuk pula narkoba di wilayah masing-masing, karena di tenggarai daerah rawan konflik berada di pesisir,”kata Raffiki.
Rapat dilaksankan adanya arahan dari DPRD Tala untuk mempetakan potensi konflik.
Di jelaskan, di Tala sendiri ada 5 konflik yakni ekonomi, sosial, kamtibmas, Sara dan politik.
Sementara itu Dwiyono menjelaskan, menyoroti pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, yang di waspadai adanya pemecah belah ke sukuan. Tidak kalah pentingnya masalah tapal batas desa dan kecamatan,tutupnya.
Pada rapat selanjutnya dilakukan tanya jawab.Tung

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook