PEMKAB TALA

Terus Kebut Perekaman E KTP Hadapi Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Laut terus ngebut melakukan perekamana E KTP, terlebih bagi pemilih pemula maupun non pemula yang memang warga Tanah Laut bakal menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang secara serentak di lakukan se Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
Kejar target Disdukcapil tidak semata memberikan pelayanan berupa perekaman data E KTP di kantor Disdukcapil, namun jemput bola dengan melakukan perekaman di sejumlah kecamatan-kecamatan juga dilakukan Disdukcapil.
Pemandangan antrian warga yang mengurus E KTP atau mengurus hal lain seperti Kartu Keluarga (KK), dapat di lihat membludak mulai dari hari Senin hingga Kamis, sehingga kadang yang namanya parkir kendaraan roda empat harus memanjang, belum lagi parkir kendaraan roda dua yang berjubel di dalam halaman kantor Disdukcapil. Bahkan lantaran saking banyaknya mobil yang datang parkir, membuat mobil sang kepala Disdukcapil tidak bisa masuk.
Kepala Disdukcapil Tala Nur Hayati, Jum’at (18/5) tadi mengatakan, untuk E KTP dalam rangka Pilkada tahun 2018 ini, memang di Kabupaten Tanah Laut sudah 91 persen dilakukan perekaman untuk yang wajib E KTP, sementara sisanya dilakukan penyisiran-penyisiran dengan harapan ketika Pilkada nanti tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa memilih lantaran tidak ada dokumen kependudukannya.
“untuk blangko E KTP siap dan ada, dan kalaupun habis Disdukcapil di minta untuk meminta lagi ke Dirjen Adminduk di Jakarta, dalam artian jika masih tersisa 2.000 saja, maka ada staf yang siap berangkat mengambil blangko E KTP,”jelasanya.
Ia menambahkan, jika ada warga yang masih ada memiliki KTP manual, maka sejak tahun 2013 sudah tidak berlaku lagi, jadi harapan agar segera melakukan perekaman E KTP dan bisa segera di terbitkan surat keterangan pengganti KTPnya.
Sementara itu warga Kabupaten Tanah Laut yang bakal memililh di Pilkada mendatang tercatat dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada sebanyak 235.449 orang, hal ini pun sesuai dengan jumlah surat suara yang ada plus di tambah 1.449 surat suara cadangan jika terjadi kerusakan. KPU juga menyediakan 1 box surat suara berisi 2.000 lembar yang di gunakan ketika ada terjadi sebuah bencana alam jika dalam pendistribusian ke sebuah wilayah semisal lokasinya di terjang banjir, sehingga merusak surat suara.
Saat sekarang di kantor KPU Tanah Laut tengah dilakukan proses pelipatan surat suara yang bergambar dua paslon yang menjadi pilihan warga, yakni paslon nomor urut 1 atas nama H.Sukamta dan Abdi Rahman yang gambarnya mengenakan baju putih plus peci hitam serta paslon nomor urut 2 atas nama H.Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang bergambar mengenakan baju batik warna merah untuk calon bupati dan batik motif hitam untuk cabupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook