PUBLIK

Terus Latihan Hadapi Gangguan Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut tengah memasuki tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), dan sejalan itu bagi aparat keamanan dari Polres Tala utamanya di unit Sabhara terus melakukan latihan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu dalam masa tahapan pemilukada terjadi aksi anarkis dari pendukung masing-masing pasangan.
Rabu (24/1) di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari, sebanyak 116 personil dari Sabhara Polres Tala melakukan latihan pola pengamanan mengendalikan aksi unjuk rasa.
Sejumlah sarana yang di terjunkan yakni mobil lapis baja anti peluru untuk evakuasi korban penculikan atau yang biasa di sebut mobil AVC, kemudian mobil untuk membubarkan aksi unjuk rasa dengan cara menembakan air atau di sebut mobil AWC, sekelompok pasukan pembubaran masa trail, pasukan anti hur-hara dengan segala perlengkapannya, termasuk anggota Polwan di libatkan dalam latihan tersebut.
Kasat Sabhara Polres Tala AKP Riswiandi usai memimpin latihan tersebut mengatakan, selama tahapan pemilukada ini selalu di siagakan personil di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu Kabupaten Tanah Laut siang dan malam.
“dalam latihan memang di gambarkan adanya amuk massa yang anarkis dengan membawa batu, bom Molotov dan lain sebagainya, sehingga terhadap hal tersebut di upayakan massa yang anarkis bisa di bubarkam,” ucapnya.
Ia menambahkan, pada Senin (29/1) mendatang latihan kembali dilakukan bahkan langsung di adakan simulasi yang melibatkan unsur Sat Pol PP dan Damkar, TNI, dan unit lain di Polres Tala seperti bagian Reskrim.
Sementara pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang, KPU menjadwalkan akan menyampaikan penetapan lolos atau tidaknya pasangan Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar, serta pasangan H.Sukamta dan Abdi Rahman.
Riswiandi menambahkan, termasuk pada saat penetapan pasangan calon bupati oleh KPU pada tanggal 12 Februari itu juga termasuk dalam agenda pengamanan, karena di saat itu para pendukung masing-masing pasangan pasti akan hadir di kantor KPU, semoga saja prose situ nanti berjalan dengan aman dan lancar.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook