RELIGI

Tiap Jum’at Habiskan 500 Bungkus

INFOTANAHLAUT.COM-Di motori oleh sebuah komuniats bernama Sedekah Sehari Seribu (S3) Pelaihari, pada setiap hari Jum’at memberikan nasi bungkus, roti dan minuman secara gratis bagi masyarakat atau Jemaah yang hendak solat Jumat atau warga melintas.
Bagi siapa saja yang melintas di Jalan Taqwa Pelaihari, maka berada di luar pagar masjid Agung Syuhada Pelaihari dapat menjumpai pembagian gratis nasi bungkus tersebut.
Wahyu, salah seorang yang di percaya untuk mengelola nasi-nasi bungkus, roti dan minuman kemasan yang di bagikan kepada masyarakat, Jum’at (26/4/2019) menuturkan, pada setiap hari Jum’at saja nasi-nasi bungkus plus roti dan minumannya di bagikan.
“Siapa saja yang melintasi di depan tempat lemari nasi bungkus di persilahkan mengambilnya. Dalam satu pekan atau tepatnya setiap hari Jum’at nasi di siapkan menghabiskan 500 bungkus, dimana buka pada pagi pukul 09.00 wita sekitar 250 bungkus hingga sampai selesai solat Jum’at, sebanyak 250 bungkus nasi,”ucapnya.
Ia menambahkan, bagi-bagi nasi gratis ini sudah berjalan beberapa bulan, dan nanti pada bulan puasa jelas tidak buka. Mungkin polanya di rubah, apakah pembagian Takjil Ramadan kepada warga yang melintas.
Sebelum pelaksanaan solat Jum’at sejumlah masyarakat yang kebetulan lewat terlihat mengambil nasi-nasi bungkus berikut 1 buah roti, baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan.
Wahyu menambahkan, menu dalam dalam bungkus yang terdiri dari nasi kuning dan nasi putih ikannya telur dan ayam, serta sambal goreng.
Komunitas S3 sendiri hanya terdiri dari kumpulan beberapa orang, dan memang tidak terlalu menampakkan diri.
Oleh S3 inilah, mengelola nasi-nasi bungkus yang di bagikan gratis, dan S3 sendiri menerima sumbangan dari warga lainnya dalam bentuk nasi bungkus atau tidak dalam bentuk uang tunai, karena jika sumbangan warga dalam bentuk uang tunai maka di butuhkan waktu atau proses pembuatan nasi bungkus, maka dari itu supaya cepat sajian hanya menerima sumbangan dalam bentuk nasi bungkus, ucap Wahyu.
Tidak pandang tua dan muda, kaya maupun miskin siapa saya yang melintas di Jalan Taqwa bisa mendapatkan nasi bungkus secara gratis.
Dalam hitungan menit saja, nasi-nasi bungkus berikut roti dan air mineral yang di pajang di lemari kecil berkaca itu pun habis di ambil masyarakat yang melintas.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook