PERTANIAN & BUDIDAYA

Tidak Ada Alasan “Koler” Betanam

INFOTANAHLAUT.CON-Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama-sama bersilaturahmi dengan petani SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) se Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (6/4) kemarin di kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holntikoltira dan Perkebunan (Distanholbun).
Dalam kesempatan tersebut di serahkan berbagai bantan seperti bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) roda 3 sebanyak 11 buah, 2 unit dryer vertikal padi, 3 unit dryer vertikal jagung, 5 unit dryer UV, 10 unit handtractor, bantuan penangkaran cabai, bantuan sarana produksi kawasan aneka cabai dan bawang merah, serta bantuan kegiatan Serasi berupa benih 80 kg, dolomite 1 Ton, Herbisida 3 Liter, dan pipuk hayati 26kg per ha
Bupati Tala mengatakan, Pemerintah sudah memberikan perhatian kepada petani di Tanah Laut, telah banyak bantuan dan kemudahan di berikan.
“Tidak ada alasan koler (malas) betanam,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, Tanah Laut tentunya akan mendukung dan mensukseskan Program Serasi ini, karena sangat menjanjikan dan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani.
Hal senada di utarakan kepala Distanholbun Kalsel Ir.H.Syamsir Rahman.
Dari se Kalsel hanya di pilih 6 kabupaten/kota untuk melaksanakan program Serasi ini, salah satunya Kabupaten Tanah Laut. Saat ini Tanah Laut sudah di bantu mencapai 30 ribu hektar.
“Ini tak lepas karena Tanah laut sangat menjanjikan di sektor pertanian serta petani dan pemerintah daerahnya sangat peduli dengan pertaniannya,”ucap Syamsir.
Sementara itu menurut kasubdit optimasi dan rehabilitasi lahan Kementerian Pertanian RI Foyya Aquino S.Pt, M.Sc, Pemerintah Pusat akan terus mengontrol program Serasi ini, dan apabila di Tanah Laut berjalan sesuai dengan target, maka dapat di berikan lebih banyak lagi bantuan untuk optimalisasi program Serasi.
Silaturahmi di hadiri pula Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adriabto, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Tanah Laut dan Ahmad Mustahdi Kadistanholbun Tala.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.