SENI & OLAHRAGA

Tidak Bangga Sedikitpun Kalau Juara Tapi Atlet Luar

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H.Sukamta menegaskan kalau dirinya sedikitpun tidak ada rasa kebanggaan jika seumpama Kabupaten Tanah Laut menjadi juara pertama atau bahkan sebagai juara umum nasional di bidang olahraga, jika ternyata atletnya dari luar daerah atau atlet sewaan, demikian hal itu di sampaikan bupati Tala saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut, Kamis (27/12/2018) di aula salah satu hotel di Pelaihari.
“Kebanggaan justru jika atletnya adalah asli orang Tanah Laut, walau tidak juara, tapi setidaknya orang Tanah Laut bisa tampil, tinggal bagaimana melatih dan mengasah atletnya saja,”kata bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, pendidikan karakter bangsa, integritas terbentuk lewat olahraga, karena olahragawan pasti punya jiwa sportivitas yang tinggi. Olahraga bukan sekedar mengejar prestasi semata, tapi membangun integritas yang selanjutnya di jadikan kebanggaan khususnya kepada daerah, termasuk nasionalisme juga terbangun dari olahraga. Sportivitas adalah warisan dari olahraga dan itu memang esensi paling penting dari olahraga.
Dalam Musorkab Koni Tala sekaligus dilakukan penetapan ketua Koni Tala selanjutnya periode 2018 sampai 2022, dimana jabatan ketua Koni sebelumnya di jabat 2 periode oleh Edy Porwanto, SE dan di perpanjang sampai bulan Desember 2018.
Dalam masa penjaringan calon ketua Koni sebelumnya di sekretariat Koni Jalan Hutan Kota baru satu nama yang masuk sebagai calon ketua Koni Tala yakni H.Iriansyah,S.sos (H.Iyan) mantan crosser Tala.
Di musorkab, masing-masing cabang olahraga (Cabor) sebanyak 23 cabor menyampaikan hasil kerja selama tahun 2018. Sebelumnya, ketua Koni Tala 2 periode Edy Porwanto, SE menyampaikan atas apa yang telah di kerjakan Koni Tala selama tahun 2018 lalu.
Usai membuka Musorkab, bupati Tala H.Sukamta kepada awak media mengungkapkan, setelah nanti terpilih ketua di harapkan olahraga di kembangkan sampai ke desa melalui Karang Taruna. Sementara menyangkut fasilitas bagi cabor yang mungkin belum ada, secara bertahap akan di penuhi. Namun tentunya fasilitas pun harus prioritas cabor mana yang berpotensi, jadi di minta bersabar bagi cabor yang belum ada sarananya, karena bertahap, jangan lantas menyalahkan ketua atau bahkan bupatinya karena semua melalui prosedur terlebih menggunakan anggaran daerah tentulah ada peraturan-peraturannya.
Saat di singgung mengenai berapa besaran hibah dana Pemkab Tala ke Koni selanjutnya.
Menurut bupati Tala hal itu masih akan di bahas lagi bersama jajaran terkait, sehingga belum bisa menentukan besarannya.
Pada Musorkab turut di hadiri kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) M.Noor beserta jajaran, Polres Tala yang di wajibkan Kabar Shabara Akp Riswiadi, utusan Koni provinsi Kalsel, serta mantan bupati Tala 2 periode Drs.H.Adriansyah atau biasa di sapa Aad.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook