PUBLIK

Tim Adipura Cermati Kota Pelaihari

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut kembali di nilai oleh tim adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, dan di tahun 2018 ini tim adipura sebanyak 5 orang, Rabu (29/3) kemarin yang di dampingi kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Riyadi beserta beberapa stafnya melakukan penilaian di sejumlah titik pantau tim adipura tersebut.
Kepala DPRKLH Tala Riyadi di sela-sela penilaian tim adipura mengatakan, untuk penilaian yang dilakukan merupakan tahap Penialain Ke 2 (P2), karena untuk P1 nya sudah dilakukan di tahun 2017 kemarin yakni pada bulan November.
“ada penamahan titik pantau oleh tim adipura yakni bertambah 6 titik pantau,” jelasnya.
Ia menambahkan, ke -6 titik pantau tersebut yakni Kantor Kecamatan Pelaihari, Kantor Kelurahan Angsau, Mesjid Al Manar, Vihara, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta gunung Kayangan.
Penialaian titik pantau lainnya tetap dilakukan sama seperti pada tahun kemarin di antaranya pasar, terminal, sekolah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Sementara itu menurut Jaki warga Pelaihari mengatakan, semoga tahun ini Kabupaten Tanah Laut khususnya kota Pelaihari kembali mendapatkan piala adipura.
Jaki menambahkan, mungkin sudah dengan segala kemampuan maksimal jajaran dinas terkait soal kebersihan ini melakukan upaya agar kota Pelaihari tetap bersih, tidak saja hanya sebatas saat tim adipura datang lantas full bersih-bersih dilakukan, tapi jauh tanpa datangnya tim sudah dilakukan bersih-bersih.
“untuk mewujudkan kota bersih mungkin juga tidak semata hanya tugas dinas terkait, namun yang paling utama adalah dukungan masyarakat yang sadar betul dengan kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan,” kata Jaki.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook