SENI & OLAHRAGA

Tim Arutmin Bawa Pulang Kemenangan

INFOTANAHLAUT.COM-Pada kejuaraan futsal antar instansi yang di motori oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) Tanah Laut selama 4 pekan berlangsung di lapangan Aufatlr futsal Pelaihari, tim dari sebuah perusahaan yakni PT. Arutmin Indonesia Mine Kintap yang ikut dalam kejuaraan membawa pulang kemenangan sebagai juara pertama.
Fahrian Noor ketua AFKab Tala, Rabu (27/11) di lapangan Aufar futsal Pelaihari mengatakan, kejuaraan futsal ini berlangsung dari tanggal 4 sampai 27 November 2019 dengan di ikuti 27 tim dari instansi pemerintahan, instansi vertikal, dari lembaga perbankan di Kabupaten Tanah Laut serta ada dari Poltek Tala.
“kegiatan ini hasil gawi bersama Dispora Tala dan AFKab Tala dalam rangka memeriahkan hari jadi Tala yang ke 54, dan tahun depan di wacanakan menggelar kejuaraan futsal di usia 16 tahun dalam rangka pembinaan atlet futsal,”terang Fahrian Noor yang juga ketua harian KONI Tala.
Sementara itu kabid olahraha Rudi Imtihansyah pada Dispora Tala mengatakan, sebelumnya juga dilaksanakan kejuaraan futsal tingkat pelajar SLTA dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pemain futsal dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke 11 tahun 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Pada kejuaraan ini, dalam sehari ada 4 tim yang main, namun pada hati Sabtu dan Minggu tidak ada pertandingan.
Mereka para juara futsal antar instansi ini selanjutnya mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan. Pada juara 1 PT. Arutmin Indonesia dan uang sebesar Rp 3 juta rupiah. Juara 2 Disdikbud dan uang Rp 2 juta rupiah, juara 3 Satpol PP dan Damkar dan uang Rp 1,5 juta rupiah, serta juara 4 Kemenag Tala dan uang Rp 1 juta rupiah.
Manager PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap Cipto Prayitno yang menerima langsung piala sebagai juara pertama menuturkan, alhamdulillah Arutmin bisa berpartisipasi dalam hari jadi Tala ke 54 salah satunya lewat kejuaraan futsal.
“Dengan kemenangan ini berharap semakian terjalin kedekatan dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dan memang di kalangan karyawan banyak punya hobi, salah satunya futsal ini dan semua di persiapkan secara serius menuju pertandingan, sehingga dapat menjadi juara,”terangnya.
Diakui, lawan terberat saat bertanding adalah melawan Kodim 1009 Pelaihari dan Sat Pol PP dan Damkar, namun semuanya dapat di libas hingga pada puncaknya meraih juara pertama. Untuk menuju kemenangan tersebut, tim PT. Arutmin Indonesia total ada 9 kali main dalam waktu 3 pekan.
Kemenangan tim PT.Arutmin Indonesia ini pun baru kali pertama mereka alami menjadi juara.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook