SENI & OLAHRAGA

Tim Diknas 2 Raih Awi Cup

INFOTANAHLAUT.CON- Warga di Jalan Keramat Pelaihari kota punya gawi, yakni menggelar AWI Cup berupa turnamen catur cepat beregu. Dalam tiap regu terdiri dari 3 orang dan kepastian waktu yang di siapkan selama 30 menit.
Turnamen catur beregu berlangsung dari tanggal Sabtu 2 Februari dan finalnya pada Minggu 3 Februari 2019 kemarin. Peserta tercatat ada sebanyak 17 beregu yang ambil bagian dalam turnamen tersebut.
Di hari akhir pelaksanaan turnamen catur beregu, Minggu (3/2/2019) wakil bupati Tala Abdi Rahman menyaksikan permainan catur antara junior Tala melawan master catur Tala. Mereka yakni 3 orang junior Tala masing-masing Lisa Ariani (16) melawan senior M.Rahmaji, Saputra Febri Andriawan (14) melawan senior Pahruraji, dan Aprilia Wulansari (15) melawan senior Dedi. Lisa Ariani sendiri belum lama tadi sebagai juara 1 juara catur antar pelajar se Kalsel bulan Desember 2018 lalu, sementara Saputra Febri Andriawan di siapkan untuk pra PON junior catur di Banjarmasin.
Hadiah kepada pemenang di serahkan langsung oleh wakil bupati Tala Abdi Rahman di dampingi Zainal Abidin ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tala. Wakil bupati Tala Abdi Rahman pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan atlet catur yang bisa di siapkan pada tingkat Provinsi maupun Pusat.
“Tala harus punya unggulan baik nanti menuju Porda maupun PON. Di perbanyak event semacam ini untuk uji coba, latihan dan mengasah kemampuan, sehingga rekruitmen yang jelas secara terstruktur dari kampung ke kampung agar di dapat atlet unggulan,”kata wakil bupati Tala.
Dari hasil turnamen catur beregu mereka yang juara yakni Tim Diknas 2 juara pertama dengan hadiah piala plus uang Rp 1 juta rupiah, juara 2 regu Kai-Kai dengan hadiah piala plus uang Rp 750 ribu, juara 3 regu Tiga’i dengan hadiah piala dan uang Rp 500 ribu, dan juara 4 regu Tambang Ulang hadiah uang Rp 400 ribu. Sementara hadiah uang pembinaan kepada regu Mio, Palam, Junior Tala, Kuda Hitam, Pusaka A dan Ranggang.
Untuk juara master masing-masing H. Mustafa, Ardani dan Robi ke tiganya dari Pelaihari.
Untuk regu yang harus tersisih yakni regu Karang Jawa B, regu PS Parabola, regu Puska B, regu Junior Tala B, regu Ambul, regu Pasar Lama dan regu Karang Jawa A.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook