Tim Gabungan “Ramp Check” Kendaraan Angkutan – infotanahlaut.com
AUTOMOTIF

Tim Gabungan “Ramp Check” Kendaraan Angkutan

INFOTANAHLAUT.COM- Ramp Check atau pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi fisik kendaraan roda 4 utamanya angkutan orang, dan bagi angkutan barang, baik itu menyangkut ketebalan ban, lampu depan (panjang dan pendek), lampu sign, rem dan lainnya, Rabu (30/5) dilakukan gabungan antara Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Tala, Badan Narkotika Daerah (BND), serta unit Kesehatan Polres Tala dengan mengambil lokasi di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari.
Setiap mobil roda 4 maupun roda 6 yang melintas di depan terminal jalan Kemakmuran di wajibkan memasuki lokasi terminal taksi dan dilakukan pengujian.
Sekteratris Dinas Perhubungan Tala Gentri Yuliantono di sela-sela kegiatan mengutarakan, Ramp Check adalah melihat keadaan fisik mobil kesemuanya yang dilaksanakan secara rutin, terutama mendekati hari libur nasional, namun yang prioritas adalah mendekati libur lebaran Idul Fitri tahun 2018 ini.
Gentri menambahkan, kepada sopir juga dilakukan pengecekan mengenai kesehataannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah menyangkut narkoba.
“melalui tes urine para supir, dimana itu kewenangan BND dan Satnarkoba Polres Tala, termasuk untuk penindakan seperti tilang di serahkan kepada Satlantas Polres,”jelasnya.
Para sopir pun selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan, dan dari hasil tes urine kepada para sopir di ketahui satu orang positif menggunakan narkoba. Sopir yang positif narkoba tersebut selanjutnya di bawa ke unit resnarkoba Polres Tala guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.