PEMERINTAHAN

Tim Gabungan Siap Amankan Pilkades

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang secara serentak akan dilakukan pada bulan November 2017 mendatang di 52 desa di berbagai Kecamatan. Sejalan dengan hal tersebut, demi lancarnya proses demokrasi di tingkat desa, aparat gabungan yang terbentuk dalam sebuah tim yang telah di bentuk sesuai dengan SK Bupati Tala nomor 188.45/645-KUM/2017 tentang Pembentukan Tim Pengamanan Pemilihan Dan Pelantikan Kepala Desa Serentak Kabupaten Tanah Laut, tim yang sudah di bentuk itu pun, Rabu (25/10) di aula Barakat lantai 2 kantor Setda melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat tim pengamanan Pilkades di pimpin oleh Rudi Ismanto selaku Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Laut bersama stake holder terkait.

Usai memimpin rapat koordinasi, Rudi Ismanto mengatakan, untuk pengamanan Pilkades yang semula 53 desa, namun Desa Muara Kintap di Kecamatan Kintap batal, sehingga hanya ada 52 desa saja.

Rudi menambahkan, Tim yang sudah di bentuk itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Kasi Trantib Sat Pol PP di kecamatan serta Linmas Desa. Tim sebenarnya sudah bekerja sejak tahapan seleksi tes tertulis, seleksi administrasi bagi calon kepala desa beberapa waktu lalu.

“pada tahapan pelipatan surat suara berikut distribusinya, maka tiap 1 desa di tempatkan personil gabungan sebanyak 9 orang baik Sat Pol PP, TNI, Polri dan Linmas Desa. Di dalam rapat koordinasi merumuskan tentang pelaksanaan Pilkades, baik itu pada masa kampanye calon kades, masa tenang, Hari H serta H +1 nya,” ungkap Rudi.

Lantas apakah ada desa yang di nilai rawan keamaanan dalam pelaksanaan Pilkades ?

Menurut Rudi, untuk desa rawan bisa di bilang tidak ada, namun yang menjadi fokus dan harus di awasi adalah desa yang pemilihnya paling banyak, dan dalam rapat di sarankan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), dalam 1 desa hanya 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun biliknya di perbanyak, katanya.

Dalam rapat koordinasi juga turut di hadiri seganap para Camat, BPMD Tala serta para Kapolsek yang wilayahnya ada Pilkades.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook