HUKUM

Tim Hukum Paslon 2 Cabut Laporan

INFOTANAHLAUT.COM- Pilkada telah berjalan dengan aman dan lancar, namun bagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanah Laut yang sebelum pelaksanaan hari pencoblosan masih menyisakan pekerjaan rumah atas adanya laporan terkini, yakni laporan menyangkut dugaan money politik oleh oknum paslon nomor 1, kabarnya oleh tim paslon 2 mencabut laporan tersebut.
Taufik Kurahman,SH selaku divisi hukum dan penindakan pelanggaran pada Panwaslu Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (29/06/2018) di konfirmasi mengatakan, untuk laporan sampai pada pasca pemungutan suara memang tidak ada laporan yang masuk ke Panwaslu, baik dari simpatisan, relawan maupun tim pemenangan kedua paslon termasuk para paslon sendiri.
Sementara menyangkut laporan dugaan money politik oleh oknum paslon 1 yang di laporkan paslon 2, hal itu menurut Taufik pada hari Kamis (28/6) kemarin tim hukum paslon nomor 2 datang ke Panwaslu dan menjelaskan, maka mereka mencabut seluruh laporan tersebut.
“laporan apapun, baik laporan terhadap paslon nomor 1, maupun laporan pada pendukung, yang jelas seluruhnya di cabut. Namun dari Panwaslu sendiri, karena prosesnya itu sudah selesai Panwaslu melakukan penanganan pelanggaran sebagaimana dalam aturan di Perbawaslu yang sudah menghasilkan rekomendasi dari Panwaslu seperti netralitas ASN, tindak pidana yang sudah di limpahkan ke penyidik Gakumdu dan sudah pula di limpahkan penyidik ke Kejaksaan, begitu selanjutnya sampai ke Pengadilan Negeri,”jelasnya.
Panwaslu sendiri tetap melakukan penelusuran dari laporan jika seumpama unsur formil dan dan materil belum terpenuhi, dan apapun hasil penelesuran sudah pula di sampaikan kepada pelapor, apakah bisa di tindak lanjuti atau tidak.Tung

0
0%
like
0
0%
love
2
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook