PEMERINTAHAN

Tim Inpentaris Perencanaan Aplikasi Daerah Dibentuk

INFOTANAHLAUT.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membentuk sebuah tim yang di dalamnya melibatkan beberapa unsur dari SOPD lainnya. Tim di maksud yakni, Tim Inpentaris Perencanaan Aplikasi Daerah yang di dalamnya terdiri dari dinas pendidikan, dinas perhubungan, dinas kesehatan, disdukcapil, serta beberapa Puskesmas.
Kasi pengembangan aplikasi pada diskominfo Miftahul Anwar, pekan tadi mengatakan, di tahap awal pengerjaan adalah aplikasi kependudukan dan kesehatan, dimana data kependudukan memanfaatkan data dari disdukcapil, dan dengan dinas kesehatan sendiri di harapkan akan mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.
“jangka kedepan menjalin kerjasama dengan BJPS dan kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, dan bagi masyarakat untuk bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tinggal masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke dalam format yang sudah di sediakan, maka akan membuka atau mengetahui pelayanan kesehatan, begitu pula dengan kantor Kementerian Agama manyangkut proses nikah yang mudah,”terangnya.
Keberadaan tim ini juga bisa membuat website kepada sekolah-sekolah dan di desa secara gratis. Saat ini ada sebanyak 34 lembaga sekolah yang mengajukan pembuatan website.
Menurut Miftahul pula, saat ini yang sudah tergarap selesai websitenya untuk sekolah baru SMPN 1 Pelaihari dan SDN Ambungan. Selain itu, di link layanan.tanahlaut.co.id di dalamnya terdapat alamat link SOPD dengan program kerjanya masing-masing, juga ada website sekolah, Kecamatan bahkan menyediakan untuk Usaha Kecil Menengan (UKM).baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook