PUBLIK

Tim LAN Sambangi 4 Lembaga Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Utusan Tim Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI selama 4 hari melakukan kunjungan ke beberapa unit pelayanan publik di Kabupaten Tanah Laut yakni Rumah Sakit H.Boejasin Pelaihari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Laut. Sementara instansi lainnya yang di kunjungi juga yakni kantor Polres Tanah Laut terkait dengan pelayanan SIM dan SKCK.
Seperti halnya kunjungan ke DPMPTSP, Kamis (27/10/2018) pekan tadi, utusan LAN yakni Fani Heru Wismono dan Kemal Hidayah turut di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Syahrian Nurdin dan kabag organisasi Setda Tala Drs.H.Tajuddin Noor Effendi,M.Si. Kedatangan mereka pun di sambut Plt kepala DPMPTSP Muslih Febrin Yuzar.
Dari awal tim LAN tiba di kantor DPMPTSP, beberapa sudut ruangan yang ada di kantor sebagai pusatnya perijinan berbagai hal ini di cermati mereka. Mulai dari ruang tunggu pemohon perijinan, ruang tunggu bagi penderita difabel yang ada kursi rodanya, ruang khusus bagi ibu menyusui sampai ke toilet pun tidak luput dari pengamatan mereka. Fasilitas lainnya juga kini di sediakan adalah sarana untuk bermain bagi anak-anak, karena siapa tahu saat pemohon perijinan tengah menunggu proses perijinan selesai dan membawa anak, maka untuk menghindari rasa jenuh anak di siapkan tempat bermain.
Usai melakukan pertemuan di ruang kepala DPMPTSP, Fani Heru Siswono utusan LAN RI mengatakan, kerja kami yang di utus LAN memang berbagi dengan kabupaten lainnya di Kalsel yang rata-rata 2 orang.
Ia menjelaskan, kedatangan ke daerah dalam rangka evaluasi kegiatan pelayanan publik di Kalimantan, khususnya di Kabupaten Tanah Laut, dan kegiatan ini berlaku di seluruh Indonesia.
Apakah akan di berikan reward bagi lembaga yang telah di kunjungi ?
“evaluasi pelayanan publik kaitannya bukan dengan reward, akan tetapi ingin mengetahui seberapa jauh sudah kondisi pelayanan publik di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Laut, dan itu nanti tindak lanjutnya adalah adanya indek pelayanan publik sebagai salah satu instrumen pemerintah menjelaskan di dunia internasional pada bidang pelayanan publik berjalan dengan baik. Kedalam juga dilakukan perbaikan secara menyeluruh, jadi di tiap-tiap daerah ada skema-skema untuk perbaikan,”bebernya.
Usai pertemuan di ruang kepala DPMPTSP dilakukan penandatangan berita acara kunjungan tim LAN dan Plt kepala DPMPTSP Muslih Febrin Yuzar yang di saksikan Sekda Tala.
DPMPTSP Kabupaten Tanah Laut sendiri saat ini menangani sebanyak 82 macam ijin dan 36 buah non ijin.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook