IPTEK

Tindak Lanjut Rapat Dalam Sebuah Aplikasi

INFOTANAHLAUT.COM-Ketika di jajaran birokrat tengah melakukan rapat koordinasi, dan hasil keputusan-keputusan rapat di simpulkan, maka selanjutnya di butuhkan sebuah tindak lanjut dari hasil rapat yang di sepakati.
Tindak lanjut hasil rakor kini di tuangkan dalam sebuah aplikasi yang bernama Sikita.
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala H. Bambang Kusudarisman menuturkan, aplikasi SI KITA E-Rakor begitu di namakan adalah aplikasi sistem informasi koordinasi berbasis android untuk membantu memudahkan penjadwalan, pengagendaan, pencatatan, dokumentasi dan tindak lanjut hasil rapat koordinasi.
“Aplikasinya dapat di download di Play Store dengan nama SIKITA, dan bisa di buka di situs www.sikita.tanahlautkab.go.id,”kata Bambang.
Di tambahkannya, ketika ada rapat koordinasi, dan apa yang di bahas dalam rapat harus di tindak lanjuti dan tercatat di aplikasi tersebut, jika ada suatu tugas ke salah satu SKPD yang tidak menindak lanjuti nanti akan ketahuan melalui aplikasi ini, ucapnya, Kamis (13/6/2019).
Aplikasi Sikita sendiri sudah ada payung hukumnya berupa Perbup nomor 44 tahun 2019 tentang Pedoman Koordinasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemkab Tanah Laut.
Di tahap awal penggunaan IT dalam jajarab pemerintahan di Tala baru pada aplikasi Sikita.
Masih ada beberapa terobosan lainnya yang berbasis pada IT yakni E Sinergitas, E Penanggulangan Bencana, E Kewaspadaan Dini dan lainnya.
Sikita sendiri untuk Provinsi juga ada di Sumatera Utara tapi untuk Kabupaten/Kota baru Kabupaten Tanah Laut yang pertama menggunakannya, dan sejalan itu Sikita di sosialisasikan kepada Kepala SKPD dan para Camat se Tala.
Bupati Tanah Laut H. Sukamta membuka sosialisai aplikasi Si Kita,di ruang rapat Barakat lantai 2 kantor Sekretariat Daerah Tala.
Bupati Tala H. Sukamta mengatakan, aplikasi Si Kita akan meningkatkan efisiensi, kecepatan dan efektifitas kerja.
“Si Kita akan meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas seluruh SKPD, tanpa sinergitas tidak akan pernah mencapai satu tujuan,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan, sekarang ia dapat mengetahui apakah ada tindak lanjut dan hasil dari rapat koordinasi yang dilaksanakan, semuanya tindak lanjut akan di input di aplikasi dan dapat di ketahui bersama, jika tidak mampu menindaklanjuti maka akan akan di bantu.
Sukamta juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi, saat ini ASN harus dapat bekerja mengikuti perkembangan digital, Smart phone bukan cuma untuk mengirim pesan melainkan dapat mengendalikan pemerintahan, tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook