PUBLIK

TMMD Ke 99 Tinggal Tahapan Finishing

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan pekerjaan di program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 99 di Desa Sambangan, Kecamatan Bati-Bati kini tinggal tahapan finishing pekerjaan.
Target penyelesaian yang akan berakhir tanggal 2 Agustus 2017 mendatang, di upayakan harus dapat dengan tuntas dilaksanakan Satgas TMMD dalam hal ini Kodim 1009 Pelaihari di bawah kendali Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Joseph DD Surbakti,SE beserta jajaran Polri dan masyarakat.
Seperti halnya pengerjaan bedah rumah Samrah (60) di Rt 1/1, yang kini rumah tersebut sudah layak huni dan siap untuk di tempati oleh Samrah, setelah sebelumnya ia menetap di rumah yang kurang layak huni. Di satu sisi, Samrah juga mengalami sedikit gangguan pada indera pendengaranya.
Namun ia bersyukur, dan tidak menyangka kalau melalui TMMD, tempat tinggalnya menjadi sebuah tempat tinggal yang layak, dengan menempati rumah berukuran 6×4 meter persegi.
Bahkan, dengan keberadaan rumah Samrah yang tinggal pada tahapan finishing ini di kunjungi langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) TNI AD Mayjen Wiyarto.S.sos, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm M.Syafei Kasno, bupati Tala Bambang Alamsyah, wakil bupati Tala H.Sukamta.
Aster TNI AD begitu optimis bahwa program TMMD ini dapat dengan tuntas rampung sesuai dengan target waktu yang telah di tetapkan.
Pekerjaan lain yang tinggal tahapan finishing yakni pelebaran jalan sepanjang 2,6 km dan sekaligus melakukan pemasangan siring kayu Galam di sisi jalan ada aliran sungai dan rawa-rawa.
Aster TNI AD Mayjen TNI Wiyarto bahkan mengingatkan bahwa untuk seluruh tahapan finishing ini bisa nantinya di jemput bola oleh Pemkab Tanah Laut, sehingga untuk kesempurnaanya tidaklah harus melalui TMMD, terangnya saat melakukan cros cek ke Desa Sambangan, Jum’at (28/7) kemarin.
Tahapan finishing lainya seperti rehab ringan masjid, rehab Taman Pendidikan Al Qur’an, dan pembuatan MCK.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook