PUBLIK

TMMD Ke 99, TNI/Polri Dan Rakyat Terus Bekerja

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan program kemanunggalan TNI dan rakyat lewat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-99 dan di pusatkan di Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (7/7) atau di hari ke-5 pelaksanaannya sudah mencapai 15 persen.
Jumlah personil yang di terjunkan sebanyak 150 orang yang terdiri dari TNI AD, Korem, Kodim, Yonif 623, Zipur sebanyak 115 personil. Di tambah kekuatan TNI AU/Lanud, TNI AL/Lanal, Polri serta unsur pemuda.
Peningkatan pembangunan di Desa Sambangan pun sudah mulai nampak meningkat, dimana program yang di gerakkan dalam TMMD tersebut seperti kegiatan perehaban masjid, kamar mandi, kemudian rehan TK Al Qur’an, bedah rumah bagi warga yang hidupnya kurang mampu,pengerasan akses jalan sepanjang 2,6 km, pemasangan siring sungai dengan kayu Galam sepanjang 1.1 km di sepanjang bantaran sungai kanan kiri, pemasangan tiang cor mesjid.
Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Yoseph D Surbakti saat dilokasi pengerjaan di hari ke-5 mengatakan, atas kerjasama antar komponen semua terjadi perubahan yang signifikan, atau sudah mencapi 15 persen hasil pekerjaan yang telah di hasilkan.
“pengerjaan akan terus dilakukan hingga sampai batas akhir program TMM pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang, dan banyak perubahan yang telah di lihat,” ungkapnya.
Dalam menjalanakan program bakti sosial pengerjaan fisik, tidak ada kendala yang di temukan di lapangan, terlebih dalam pengerjaan perbaikan jalan penghubung dari Desa Sambangan menuju Desa Liang Anggang Kecamatan Bati-Bati, tambah Dandim pula.
Dandim berharap, dalam pelaksanaan program TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook