KRIMINALITAS

Tohir Nyaris Dihakimi Massa

INFOTANAHLAUT.COM-Aksi Tohir (28) warga Desa Anjir Km 14 Kecamatan Anjir Serapat Kabupaten Batola yang kepergok warga karena mencuri di rumah korban atas nama Asnita (35) Jalan Ambawang Bajingah Rt 015/001 Kelurahan Sarang Halang pada Senin (7/09/2018) kemarin sekitar pukul 11.00 wita,dimana pelaku masuk ke dalam rumah korban yang dalam keadaan kosong dengan cara mencungkil pintu belakang rumah.
Pelaku yang berhasil masuk kedalam rumah menggasak sejumlah barang-barang milik korban yang berada di dalam kamar. Sejumlah barang-barang milik korban yang di ambil yakni 1 buah Hp, 1 buah jam tangan,dan 1 kalung emas 75 karat yang di total kerugian korban sebesar Rp 6 juta.
Rian,salah seorang warga setempat menuturkan,saat itu pas kebetulan lagi di rumah tiba-tiba ada mendengar teriakan maling,spontan saja langsung keluar rumah dan melihat seseorang keluar dari rumah korban yang jaraknya tidak terlalu jauh.
“melihat pelaku yang memiliki rambut kriting dan panjang itu cukup membuat kesal warga lainnya yang juga berdatangan karena ada teriakan maling dari korban,”katanya.
Warga yang kesal dengan pelaku pun mencoba mendekat,dan nyaris di amuk massa,akan tetapi dapat di cegah dan menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib.
Korban belum bisa di konfirmasi karena juga masih dalam penanganan pihak Polsek Pelaihari kota,akan tetapi Informasi di himpun menyebutkan,karena saat pelaku melakukan aksinya di ketahui korban yang saat itu pulang kerumah sehabis mengantar anaknya ke sekolah. Korban pun teriak maling,dan spontan saja warga sekitar kaget serta berusaha mengejar pelaku.
Pelaku akhirnya dapat di tangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku pun akhirnya di serahkan ke Polsek Pelaihari kota.
Pelaku di jerat pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook