KESEHATAN

TPID Cek Makanan Dipasar Wadai

INFOTANAHLAUT.COM-Tim gabungan dari Dinas Kesehatan Tanah Laut dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tala melakukan pengambilan sampel beberapa makanan dan minuman yang di jual di pasar ramadhan Pelaihari, Selasa (8/5/2019) kemarin.
Selanjutnya sampel makanan dan minuman yang telah di ambil dilakukan pemeriksaan terhadap kandungan zat berbahaya di dalamnya, hal tersebut seiring dengan adanya arahan bupati Tanah Laut yang ingin menjamin seluruh makanan dan minuman terbebas dari zat berbahaya seperti pewarna tekstil, formalin, borax dan zat berbahaya lainnya.
Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Tala Supian Noor mengatakan, selama ini pihaknya setiap tahun melakukan uji sampel terhadap makanan dan mimuman yang di jual di pasar ramadhan.
“Saat ini telah mengantongi sebanyak 20 sampel makanan dan minuman, nanti 3 hari kedepan hasilnya akan keluar,”tutup Supian.
Ia menambahkan, jika nanti ada sampel yang positif mengandung zat berbahaya maka pihaknya akan memberikan teguran keras serta pembinaan, semua di catat nama dan nomor stand dari sampel yang di ambil.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook