RELIGI

Tradisi Sambut Ramadhan Dengan Pawai Ta’aruf

INFOTANAHLAUT.COM- Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, segenap siswa dan siswa Taman Pendidikan Al Qur,an (TPA) di bawah binaan LPPTKA BKPRMI Kabupaten Tanah Laut, Rabu (16/5) di jalan Pancasila atau di depan gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari melangsungkan pawai ta’aruf.
Pawai di lepas Sekretaris Daerah Tanah Laut Drs.H.Syahrian Nurdin M.Si.
Sebelum di lepas Sekda, ketua umum DPD BKPRMI Tala Drs.H.Kamaru Zaman dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan dalam tiap tahunnya yang bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.
“untuk TK/TPA di Kabupaten Tanah Laut ada sekitar 17.000 santri yang masih aktif dengan jumlah ustadz dan ustadzah sekitar 2.000 orang se Kabupaten Tanah Laut dan yang sudah mendapat insentif sekitar 1.800 orang,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Laut Drs.H.Syahrian Nurdin M.Si mengatakan, kegiatan pawai ta’aruf merupakan salah satu usaha kita bersama untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai keagamaan generasi muda sejak usia dini agar lebih mencintai budaya-budaya islam.
“Selain itu, kegiatan pawai ta’aruf juga merupakan salah satu syiar agama islam, karena melalui kegiatan ini di harapkan dapat tercipta kehidupan yang harmonis, kepedulian dan rasa solidaritas antar sesama insan muslim, khususnya di Kabupaten Tanah Laut,”kata Sekda.
Peserta pawai ta’aruf yang berjalan kaki mengitari rute di jalan kota Pelaihari, dan beragam pakaian bernuansa islami di kenakan oleh peserta.
Turut berhadir Direktur LPPTKA BKPRMI Tala H.Zairin F, para ustadz dan ustadzah serta para orang tua siswa dan siswi TK TPA.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook