PEMKAB TALA

Tree In One Hut Diwarnai Pemusnahan Miras

INFOTANAHLAUT.COM- Senin, (2/4) merupakan hari ulang tahun bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang ke 68, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 99, serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke 56. Tiga rangkaian hari ulang tahun tersebut di warnai dengan pemusnahan ratusan merek minuman keras dan obat daftar G, serta alkohol kadar tinggi dari hasil razia Sat Pol PP dan Damkar beserta Polres Tanah Laut tahun 2017.
Sebelumnya, dilaksanakan upacara gabungan dari berbagai ASN di halaman kantor bupati Tala, dan bertindak selaku inpektur upacaranya penjabat bupati Tala Achmad Sofiyani.
Pada upacara Hut Satpol PP dan Damkar serta Linmas di serahkan tabungan senilai Rp 10 juta kepada 10 pemenang regular prize. Selain itu juga di serahkan dana zakat, infaq dan sedekah bank Kalsel kepada Baznas Tanah Laut sebesar Rp 75 juta.
Penjabat bupati Tala Achmad Sofiyani meminta kepada Satpol PP dan Damkar serta Linmas agar senantiasa meningkatkan kesiap siagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat.
“utamakan kepentingan umum dan perhatikan hierarki serta kode etik birokrasi,” kata Sofiyani.
Usai pelaksanaan apel hut tersebut, Penjabat bupati Tala bersama jajaran forkopimda melakukan pemusnahan miras.
Miras-miras tersebut di musnahkan dengan cara di pukul dengan palu dan di letakkan dalam drum plastik.
Kepala Satpol PP dan Damkar Tala Rudi Ismanto mengatakan, di tahun 2018 ini Sat Pol PP dan Damkar serta Linmas bisa bekerja lebih maksimal lagi, terlebih tahun ini aka nada Pilkada.
“ada sebanyak 45 orang yang telah mengikuti pelatihan mentl dan kedisiplinan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru selama 15 hari lalu, maka pasca kegiatan tersebut mental lebih kuat dan disiplin yang meningkat dalam rangka penegakkan Perda,” kata Rudi.
Rudi menambahkan, skala prioritas dalam rangka menciptakan ketertiban umum adalah dengan pemusnahan miras. Berbagai macam merek miras yang merupakan hasil operasi dari berbagai kecamatan, dan razia akan tetap terus di gencarkan, tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook