PUBLIK

Tugu Perbatasan Minta Saling Dirawat

INFOTANAHLAUT.COM-Tugu perbatasan antara Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar yang berada di Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati yang semula tidak terawat dan tanpa pengamanan box di bagian jaringan listrik,kini setelah warga setempat menginformasikannya kepada pihak terkait dalam hal ini bagian tata kota pada Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman,dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala,langkah cepat pun dilakukan dengan melakukan pembenahan dan merapikan bagian tanaman di taman sekitar tugu tersebut.
Kabid Tata Kota Arief Setiawan,Kamis (9/1) kemarin mengungkapkan,pihaknya memang sangat memerlukan adanya informasi dari warga mengenai bangunan tugu tersebut,mengingat jarak tempuh dari kota Pelaihari juga lumayan jauh,maka dengan keterbatasan personil berharap warga setempatlah yang bisa memberikan informasi,ujarnya.
“Terima kasih untuk warga yang menginformasikan,khususnya mengenai kabel-kabel listrik yang memang kemarin pada bagian sambungannya tidak di beri perlindungan,sehingga cukup membahayakan,namun kini semua sudah di pasang pengaman pada bagian meter listrik yang telah di pasang box. Kalau memang ada kabel yang berada di tanah,di pastikan kabel-kabel tersebut aman,sepanjang kabel-kabel tersebut tidak utak atik,karena itu merupakan kabel ground layaknya kabel PLN di rumah-rumah,”papar Arief.
Sementara itu,Hendra warga setempat mengungkapkan,alhamdulillah setelah di informasikan tentang kondisi tugu tidak berapa lama sudah di respon oleh pihak terakait.
“Untuk lebih eloknya,warga setempat di berikan peralatan yang memadai dalam rangka turut menjaga keindahan tugu perbatasan,kalau memang pengawasan cukup jauh. Tugu tersebut memang kerap kali di hampiri orang untuk sesaat istirahat bahkan ada yang selfi-selfi,”harap Hendra.tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook